Sukses

BlackBerry KeyOne Limited Edition Black Resmi Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang lisensi smartphone BlackBerry di Indonesia, PT BB Merah Putih, merilis BlackBerry KeyOne Limited Edition Black. Kehadiran smartphone ini kian membuktikan keseriusan PT BB Merah Putih di pasar smartphone Android.

BlackBerry KeyOne Limited Edition Black merupakan smartphone Android pertama BlackBerry yang menggunakan keyboard QWERTY untuk konsumen di Indonesia. Chief Operating Officer (COO) PT BB Merah Putih, Sukaca Purwokardjono, optimistis smartphone terbaru ini akan diterima oleh masyarakat Indonesia.

Ia menilai harga jual BlackBerry KeyOne Limited Editon Black yang mencapai Rp 8.999.000 tetap akan bisa menarik perhatian konsumen. Optimisme ini, katanya, karena smartphone tersebut memiliki serangkaian keunggulan yang tidak dimiliki smartphone lain.

"Untuk KeyOne ini kami sangat yakin (diterima pasar) karena ada banyak keunggulannya. Smartphone ini punya banyak perbedaan yang membuatnya lebih unggul (dibandingkan produk lain)," tutur pria yang akrab disapa Koco tersebut.

Salah satu keunggulan KeyOne yang membedakannya dengan smartphone lain adalah kehadiran smart keyboard. Smart keyboard ini dapat diatur sebagai shortcut menuju aplikasi atau nomor-nomor penting. Selain itu, juga terdapat pemindai sidik jari di bagian spacebar.

Chief Operating Officer (COO) PT, BB Merah Putih, Sukaca Purwokardjono saat memperkenalkan BlackBerry KeyOne. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Koco menjelaskan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan agar distribusi dan penjualan terbaru ini berjalan dengan baik. Saat ini, PT BB Merah Putih memiliki sekitar 500 channel penjualan offline termasuk modern dan tradisional, yang 70 persen di antaranya berada di Pulau Jawa.

PT BB Merah Putih juga bekerja sama dengan toko online dan operator seluler untuk membantu penjualan BlackBerry KeyOne. Pre-oder telah dibuka sejak 16 dan akan berakhir pada 26 November 2017. Ada 13 toko online dan empat operator seluler yang diajak bekerja sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi BlackBerry KeyOne Limited Edition Black

Smartphone ini hadir dengan desain frame aluminium dan memiliki layar Full HD 4,5 inci (1.650 x 1.080 piksel), anti-gores dari Corning Gorilla Glass 4, RAM 4GB, serta memori internal 64GB.

BlackBerry KeyOne resmi meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Untuk pasar Indonesia, KeyOne hadir dengan fitur dual SIM yang masing-masing mendukung konektivitas 4G dan 3G. Smartphone berbasis OS Android 7.1 Nougat ini juga disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 625, baterai 3.505mAh, dan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 yang bisa membuat pengisian daya mencapai 50 persen dalam waktu 36 menit.

Namun, Koco belum bisa memastikan KeyOne akan bisa mencicipi OS Oreo. "Kita sedang siapkan, tapi belum bisa dipastikan (Android Oreo untuk KeyOne)," ungkapnya.

Lebih lanjut, BlackBerry KeyOne Limited Edition Black meluncur dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 12MP. Selain itu, juga terdapat fitur fixed focus dan lensa wide angle 84 derajat yang siap mendukung saat melakukan komunikasi visual serta streaming.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.