Sukses

BlackBerry KeyOne Ditargetkan Terjual 20 Ribu Unit

Liputan6.com, Jakarta - Chief Operating Officer (COO) PT. BB Merah Putih, Sukaca Purwokardjono, menargetkan penjualan BlackBerry KeyOne varian Limited Edition Black tembus 20 ribu unit sampai kuartal I (Q1) 2018 di Indonesia. Smartphone terbaru ini sedang dalam periode pre-order sampai 26 November 2017 di sejumlah toko online dan operator seluler.

Pria yang akrab disapa Koco itu mengungkapkan, BlackBerry KeyOne memang menargetkan pasar niche (sangat spesifik), sehingga target penjualan pun tidak terlalu besar. Target konsumen KeyOne adalah pengguna dari kalangan pebisnis atau yang bosan dengan produk lain di pasar saat ini.

"Target kita maksimum itu 20 ribu unit sampai kuartal I tahun depan, makanya kita bilang ini limited. Sejauh ini respon selama pre-order bagus, karena itu kita sudah tambah unitnya (untuk pre-order)," tutur Koco saat ditemui dalam acara peluncuran BlackBerry KeyOne Limited Edition Black di kawasan Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Dari total 20 ribu unit yang disiapkan, sebagian besar dialokasikan untuk penjualan secara offline. Diungkapkan Koco, pembagiannya adalah 15 persen untuk jalur penjualan online, sisanya untuk offline.

PT. BB Merah Putih sebagai pemegang lisensi smartphone BlackBerry di Indonesia menggandeng 13 toko online untuk membantu penjualan smartphone tersebut. Selain itu, ada empat operator seluler yang juga diajak bekerjasama, yaitu Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, dan Smartfren untuk program bundling data.

Untuk jalur penjualan offline, PT. BB Merah Putih saat ini memiliki sekira 500 toko mitra termasuk modern dan tradisional. Sebanyak 70 persen toko offline tersebut berada di Pulau Jawa.

Lebih lanjut, Koco menjelaskan tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan stok produk jika respon terhadap BlackBerry KeyOne Limited Edition Black ternyata melebihi ekspektasi. "Kita pasti lanjut (tambah stok). Jadi kita fleksibel dan dinamis," tambahnya.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi BlackBerry KeyOne Limited Edition Black

Smartphone ini hadir dengan desain frame aluminium dan memiliki layar Full HD 4,5 inci (1.650 x 1.080 piksel), antigores dari Corning Gorilla Glass 4, RAM 4GB serta memori internal 64GB. Untuk pasar Indonesia, KeyOne hadir dengan fitur dual SIM yang masing-masing mendukung konektivitas 4G dan 3G.

Smartphone berbasis OS Android 7.1 Nougat ini juga disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 625, baterai 3.505mAh dan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 yang bisa membuat proses pengisian daya mencapai 50 persen dalam waktu 36 menit.

Namun, Koco belum bisa memastikan KeyOne akan bisa mencicipi OS Oreo. "Kita sedang siapkan, tapi saya belum berani sampaikan bisa upgrade atau tidak (Android Oreo untuk KeyOne)," ungkapnya.

Lebih lanjut, BlackBerry KeyOne Limited Edition Black meluncur dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 12MP. Selain itu juga terdapat fitur fixed focus dan lensa wide angle 84 derajat yang siap mendukung saat melakukan komunikasi visual serta streaming. BlackBerry KeyOne Limited Edition Black dibanderol dengan harga Rp 8.999.000.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?