Sukses

Cara Membuat Tanda Tangan di Gmail

Liputan6.com, Jakarta - Entah untuk mengirimkan laporan kepada dosen atau atasan, pasti sebagaian besar dari kamu terbiasa menuliskan nama, sebutan, dan informasi kotak di setiap email yang dikirim.

Nyatanya, Google sudah menyediakan fitur Signature atau tanda tangan di layanan Gmail. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi selalu menambahkan informasi kamu ke setiap email yang kamu tulis dan kirimkan.

Bagaimana caranya? Tanpa panjang lebar, berikut adalah cara menambahkan Signature di akun Gmail kamu baik via PC desktop ataupun perangkat mobile.

Desktop

1. Login ke akun Gmail kamu dan klik ikon gear (pengaturan di kanan atas jendela (seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah) dan pekan opsi Settings.

Bikin Signature di PC. (Liputan6.com/ Yuslianson)

2. Setelah itu, scroll ke bawah di tab General hingga menemukan opsi Signature.

Di sini, kamu bisa memasukkan teks yang diinginkan sebagai Signature atau bisa memilih untuk menambahkan gambar sebagai tanda tangan di email.

Tak hanya sebatas teks dan gambar, kamu juga bisa menambahkan hyperlink atau kutipan yang diinginkan. Setelah usai, kamu tinggal klik Save Changes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perangkat Mobile

Meskipun kamu menggunakan aplikasi Inbox, langkah menambahkan Signature di akun Gmail via mobile ini terbilang cukup mudah.

1. Setelah menginsta dan buka aplikasi Gmail dari App Store dan Play Store, kamu bisa langsung login ke dalam akun.

3 dari 3 halaman

Opsi Signature

2. Saat di dalam aplikasi, klik ikon menu di pojok kiri atas layar, lalu gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi Settings. Klik menu tersebut untuk melanjutkan.

3. Klik akun Gmail yang kamu gunakan dan gulir ke bawah untuk menemukan opsi Signature. Klik opsi tersebut.

4. Seperti di versi desktop, kamu juga bisa menambahkan informasi data diri kamu.

Bagaimana, sangat mudah bukan?

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.