Sukses

Lampaui Ekspektasi, Oppo F5 Terjual 48 Ribu Unit

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan smartphone terbaru Oppo, F5, melampaui ekspektasi di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok tersebut berhasil menjual 48 ribu unit F5 dalam tujuh hari pertama penjualannya, lebih tinggi daripada perkiraan.

F5 diluncurkan pada Senin (13/11/2017) dan awalnya ditargetkan terjual 48 ribu unit dalam delapan hari setelah peluncurannya. Nyatanya, target berhasil tercapai pada 19 November 2017, sepekan setelah peluncuran.

Pada saat peluncuran, perangkat ini langsung tersedia di pasaran untuk dapat dibeli konsumen. Namun, saat itu terbatas hanya varian warna gold. Dari angka penjualan yang ditargetkan Oppo selama delapan hari, ternyata tercapai satu hari lebih cepat dari yang diperkirakan. Padahal, penjualannya hanya tersedia di 2.500 gerai terpilih.

Oppo saat ini memiliki lebih dari 20 ribu gerai di Indonesia. "Ini berarti baru 0,08 persen dari total jumlah gerai Oppo di Indonesia yang menjual F5 semenjak diluncurkan. Saat ini Oppo F5 sudah dijual di seluruh gerai Oppo store dan peritel modern sejak 21 November 2017," tulis Oppo dalam keterangan resminya, Jumat (24/11/2017).

Oppo F5 hadir dengan layar penuh 6 inci dan memiliki resolusi Full HD +. Selain membawa pengalaman baru pada layar, Oppo juga menanamkan kamera depan 20MP yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology.

Teknologi kecerdasan buatan tersebut dapat membedakan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit untuk dapat menghasilkan selfie yang nyata, sesuai dengan keadaan subjek. F5 tersedia dengan warna gold dan black, serta dijual dengan harga Rp 3.999 juta di Tanah Air.

1 dari 2 halaman

Selfie Lebih Akurat

Diungkap Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, Suwanto, beberapa waktu lalu, kebanyakan pengguna smartphone yang menyukai selfie merasa efek beautify justru membuat foto terlihat berlebihan. Ada yang terlalu keputihan, atau juga penuh dengan distorsi. Hal ini tidak akan terjadi pada Oppo F5.

"F5 adalah smartphone pertama Oppo yang memboyong teknologi kecerdasan buatan, ia bisa mengenal wajah secara akurat. Ada 254 titik posisi yang akan menganalisa kriteria wajah berdasarkan warna kulit, tipe wajah, gender, dan usia," kata Suwanto dalam acara peluncuran Oppo F5 di Ritz Carlton Pacific Place.

Cara kerja kamera selfie F5 dinilai mirip dengan reaksi otak manusia saat melihat wajah orang. "Setelah itu teknologi kecerdasan buatan akan mempersonalisasikan kriteria efek berdasarkan wajah yang dikenali," ungkap Suwanto.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?
Artikel Selanjutnya
Samsung Bidik Galaxy Note 8 Terjual 700 Ribu Unit di Korsel