Sukses

Raih Pendanaan, KarAds Langsung Perkuat Sistem Analitik

Liputan6.com, Jakarta - KarAds belum lama ini menerima seed funding dari beberapa strategic investor, baik dalam dan luar negeri. Namun sayang, tidak disebutkan berapa nilai investasi yang diterima perusahaan rintisan tersebut.

Namun biasanya, dana yang diperoleh pada seed funding berkisar US$ 50.000 hingga US$ 1.000.000. Tak menunggu lama, startup lokal ini langsung memperkuat sistem analitik dengan memanfaatkan semua data yang bisa diperoleh dari program In-Car.

“Kami memperkuat sistem analitik dengan memanfaatkan semua data yang bisa kami dapatkan dari program In-Car atau program di dalam mobil yang digunakan untuk beriklan, maupun program On-The-Street di mana kami menggunakan konvoi atau Swarm sebagai media mengumpulkan data," kata I Made Harta Wijaya, CEO & Founder KarAds melalui keterangan tertulisnya, Jumat (24/11/2017) di Jakarta.

Ke depan, Made melanjutkan, sistem analitik KarAds tidak hanya menggunakan data posisi mobil dari perangkat GPS yang terpasang di mobil, tapi juga menggabungkan data dari beberapa sumber relevan dengan informasi yang ingin didapatkan oleh pemasang iklan.

Made menjelaskan metode pengukuran di atas bukanlah hal umum bagi penyedia media luar ruang. Menurutnya sudah bukan zamannya lagi pemasang iklan membelanjakan uang mereka tanpa mendapat gambaran maksimal terhadap manfaat yang mereka dapat, khususnya impact bisnis terhadap produk mereka.

1 dari 2 halaman

Perkuat Operasional

Sebelumnya, Made menegaskan dana segar tersebut juga akan dimanfaatkan untuk lebih memperkuat operasional dan posisi bisnis, seperti memperluas area operasional dan beberapa tim yang merupakan kunci operasional bisnis.

"Di samping itu, kami juga akan mengembangkan lagi teknologi yang ada sekarang untuk menunjang value proposition di mana kami tidak hanya menjadi media semata, tapi dapat memberikan nilai tambah bagi setiap pemasang iklan,” lanjutnya.

Made menyebut, KarAds tengah fokus menggarap pasar Jabodetabek dengan lebih dari 5.000 partner mobil yang memampang sejumlah iklan. Beberapa brand yang sudah mempercayakan promosi mereka melalui KarAds di antaranya Freshplus, OLX, Elevenia, dan IM3 Ooredoo.

Tak hanya itu, KarAds saat ini juga sedang menyiapkan diri guna mengembangkan area operasionalnya untuk dapat meng-cover kota-kota besar di Jawa dan Bali sampai awal tahun depan.

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Pembiayaan 3 Proyek Infrastruktur Ini Tanpa Dana APBN
Artikel Selanjutnya
Sleekr dan OnlinePajak Kolaborasi Dorong Kepatuhan Pajak UMKM