Sukses

Heboh, Objek Misterius Tertangkap Saat Peluncuran Roket NASA

Menurut pakar ekstraterestrial, objek itu adalah satelit yang diam-diam telah mengorbit Bumi selama ribuan tahun. Apa benar?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah objek misterius tertangkap dalam cuplikan video peluncuran roket shuttle NASA. Jika dilihat lebih dekat, objek tersebut menyatu dengan awan, berwarna putih dengan pendaran cahaya.

Sontak saja, penampakan tersebut memicu dugaan pakar ekstraterestrial bahwa objek ini bisa menjadi UFO atau benda misterius dari luar angkasa yang mendekati Bumi. Benar atau tidaknya, pakar masih meneliti gambar tersebut.

Menariknya, pakar menyadari video peluncuran roket tersebut berlangsung enam tahun lalu, tepatnya pada 2011. Video merekam suasana peluncuran roket Endeavour untuk menjalani misi terakhirnya.

Pakar ekstraterestrial menyadari kejanggalan video setelah mereka tak sengaja menonton video yang diunggah NASA pada channel resmi YouTube-nya. Mereka juga mengunggah kembali video peluncuran roket NASA itu pada laman UFO Today.

Dilansir Mirror, Selasa (28/11/2017), menurut keterangan pakar, objek misterius itu diyakini merupakan satelit bernama "White Knight", sebuah satelit ekstraterestrial yang secara diam-diam telah mengorbit Bumi selama ribuan tahun.

Pernyataan ini memicu pro dan kontra. Ada yang percaya, tapi ada juga yang tidak. Yang jelas, pakar belum bisa memastikan keaslian objek tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NASA Sembunyikan Keberadaan UFO?

NASA sendiri dirumorkan telah menyembunyikan keberadaan UFO untuk jangka waku yang sangat lama.

Pada awal 2017, video astronot NASA di Stasiun Luar Angkasa (ISS, International Space Station) memicu perdebatan di dunia maya. Pasalnya, astronot tersebut diduga menyembunyikan penampakan UFO yang terbang melewati ISS.

Video yang diunggah oleh Secure Team 10 di YouTube ini memperlihatkan rekaman astronot yang tengah memperbaiki sebuah komponen di ISS.

Jangan panik dulu, UFO yang muncul bukan komponen besar berwarna kuning yang tampak jelas di dalam video, benda asing tersebut muncul pada menit 2:37.

Anehnya, sesaat setelah titik putih bercahaya itu melesat, tangan sang astronot seolah menutupi benda tersebut.

Meski begitu, ada saja yang skeptis dan tak percaya dengan penampakan benda tersebut, contoh saja salah seorang pengguna Thomas Bewickbeat.

"Siapa yang peduli itu benar-benar alien atau bukan, padahal hidup kita sendiri sudah sengsara di Bumi?" ceplosnya.

(Jek/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.