Sukses

Perang Sindir Vendor Smartphone Kian Gencar, Iklan Jadi 'Senjata'

Iklan terbaru Motorola justru menyindir Samsung, setelah sebelumnya vendor asal Korea Selatan itu meledek Apple di iklan sebelumnya.

Liputan6.com, San Francisco - Sindir-menyindir sepertinya memang sudah menjadi fenomena biasa bagi para vendor smartphone. Namun yang nahas, sindiran dari vendor kompetitor justru bertubi-tubi menghujam Apple.

Samsung, beberapa waktu lalu sempat menyindir pesaing telaknya ini lewat iklan tentang seorang Apple Fanboy (sebutan pengguna 'garis keras' perangkat Apple) yang pada akhirnya memutuskan untuk berpindah ke lain hati dengan menggunakan Galaxy Note 8.

Kali ini, giliran Motorola yang beraksi. Belum lama ini, vendor yang bernaung di bawah Lenovo tersebut merilis iklan terbarunya yang seolah-olah menjadi 'lanjutan' dari iklan sindiran Samsung ke Apple.

Pada akun Facebook resminya, Motorola menulis caption iklan tersebut dengan maksud untuk menyindir Samsung.

"Kami sangat suka dengan iklan kalian, tapi kami pikir kalian malah melupakan 'ending'-nya," tulis Motorola dalam posting-nya.

Secara detail, iklan Motorola memperlihatkan 'kelanjutan' dari iklan Samsung di mana pria yang telah membeli Galaxy Note 8 (dan melewati kumpulan antrean iPhone X) beranjak ke rumah dan memamerkan smartphone tersebut ke pacarnya. Ia juga memperlihatkan sebuah rekaman video dalam layar Infinity Display.

Lucunya, sang pacar malah menunjukkan sebuah smartphone Motorola--Moto Z2 Play--dengan Moto Mod InstaShare Projector. Ia memutar video langsung dari proyektor tersebut dan menembakkannya ke dinding.

Dan di akhir iklan, Motorola seolah menjelaskan lini smartphone Moto Z dengan aksesori modular Moto Mod jelas menjadi 'up-upgrade' dari smartphone terbaru Samsung, yakni Galaxy Note 8. Demikian dilansir Phone Arena, Senin (27/11/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Moto Z2 Play, Seri Terbaru

Adapun seri terbaru lini Moto Z adalah Moto Z2 Play yang diumumkan pada Juni 2017. 

Soal spesifikasi, Moto Z2 Play dibekali dengan layar Full HD Super AMOLED 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel), prosesor octa-core 2,2 GHz Snapdragon 626, GPU Adreno 506, dan Android 7.1.1 Nougat.

Selain itu juga terdapat kamera belakang 12MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan 5MP dengan aperture f/2.2, yang masing-masing memiliki dual flash LED.

Untuk media penyimpanan, smartphone dengan RAM 4GB ini memiliki memori internal 64GB. Pengguna bisa menambah ruang penyimpanan melalui kartu microSD dengan kapasitas maksimal 2TB. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh, serta dilengkapi fitur konektivitas seperti port USB-C dan headset 3,5mm.

Saat diumumkan pertama kali, Motorola menyebut ada empat Mod baru untuk seri Moto Z, yaitu JBL SoundBoost 2, Moto TurboPower Pack, Moto Style Shells dengan Wireless Charging, dan Moto GamePad. Motorola berjanji akan merilis lebih banyak Mod baru pada tahun ini.

(Jek/Ysl)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.