Sukses

Rasakan Sensasi Menonton Bioskop di TV Rumah. Ini Caranya!

Liputan6.com, Jakarta TV masih menjadi media yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Tak hanya untuk menikmati film dan serial TV, TV juga dapat menjadi sarana untuk menyatukan keluarga di rumah dan menikmati waktu berkualitas bersama.

Tentu akan sangat menyenangkan apabila TV yang ada di rumah memiliki kualitas setara dengan bioskop, baik dari segi gambar maupun suara. Semua anggota keluarga dijamin akan betah menghabiskan waktu di rumah.

Ternyata, keinginan tersebut tak hanya mimpi belaka. Kini, impian untuk menghadirkan pengalaman sinematik bak bioskop bisa diwujudkan dengan memilih TV Organic Light Emitting Diode (OLED) dari PT LG Electronics Indonesia, 65E7T.

TV 4K LG dengan layar berukuran 65 inci tersebut memiliki kualitas gambar yang sangat mumpuni. TV OLED LG sudah tak memerlukan pencahayaan belakang (backlight) untuk mereproduksi berbagai warna dalam tayangan. Sesuai kata organic yang tersematpada namanya, jajaran piksel panel OLED memiliki kemampuan untuk mengatur sendiri tingkat pencahayaan secara organik.

Kemampuan tersebut pun menghasilkan dua keunggulan. Pertama, ketiadaan pencahayaan belakang membuat TV OLED mampu mencapai contrast ratio hingga tak terhingga. Alasannya, tanpa pendar sinar dari pencahayaan belakang membuat TV OLED mampu menghasilkan warna hitam sempurna.

Kedua, bidang tampilan warna TV OLED LG dapat menampilkan 99 persen standar warna Digital Cinema Initiative’s (DCI) dengan layar 10 bit. Berpadu dengan kemampuan menghasilkan warna hitam dengan tingkat kegelapan absolut, hal ini membuat miliaran warna tertampil dengan tingkat kecerahan dan  detail lebih baik dalam nuansa natural. Absennya jajaran lampu LED sebagai pencahayaan belakang pun memberi keuntungan pada dimensi TV OLED LG menjadi sangat tipis yang mencuatkan kesan mewah.

Tak hanya dari segi gambar, kualitas suara TV OLED LG juga tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, TV ini dilengkapi dengan teknologi hasil kolaborasi dengan Dolby Laboratories, yaitu Dolby VisionTMdan Dolby AtmosTM.

“Kolaborasi yang memadukan inovasi dua perusahaan dengan reputasi baik yang telah dikenal dan diakui luas lintas industri ini mengukuhkan TV OLED LG sebagai TV pilihan utama bagi yang menginginkan pengalaman sinematik dari sebuah TV,” ujar Gloria Mariawaty, Product Marketing Home Entertainment, PT. LG Electronics Indonesia.

Pada TV OLED LG 65E7T sendiri, teknologi Dolby Vision memberikan dukungan mereproduksi gambar High Dynamic Range (HDR) yang lebih baik dibanding HDR10 yang jamak ditemui pada TV berkemampuan HDR lain. Kelebihan paling signifikan teknologi Active HDR Dolby Vision dibanding HDR10 ada pada metadata dinamis.

Keberadaannya memungkinkan pemrosesan peningkatan gambar lebih pintar yang dilakukan pada tiap adegan untuk memastikan tiap warna tertampil seakurat mungkin pada tingkat kecerahan dan kontras optimal. Sementara itu, teknologi HDR10 yang jamak ditemui pada TV HDR lain, hanya menyediakan metadata statis yang memberi informasi mendasar semacam panduan dalam melakukan pemrosesan gambar yang berlaku untuk seluruh film atau acara TV. Hal ini membuat beberapa adegan tak dapat tertampil dalam warna optimal.

Dolby Atmos sendiri merupakan teknologi tata suara inovatif yang biasa ditemui pada bioskop kelas premium. Keberadaan teknologi Dolby Atmos pada TV OLED terbaru seri LG 65E7T ini membawa dua fitur andalannya, yaitu Object Based Sound dan Full 360 Surround Sound.

Object Based Sound merupakan kemampuan Dolby Atmos mengenali dan menangkap suara masing-masing objek secara individual dengan kemampuan maksimum 128 objek. Suara yang ditangkap diubah menjadi suara tiga dimensi menyesuaikan pergerakan objek dalam adegan.

Sementara itu, fitur Full 360 surround sound membuat suara dapat terasa mengalir dari segala arah. Demi mengoptimalkan keunggulan tata suara ini, LG menerapkan desain Alpine Stand sebagai dudukan TV OLED LG 65E7T yang membuat arah keluarnya suara menuju langsung ke penggunanya.

Semakin menguatkan kesan sebagai layar bioskop dalam rumah, LG pun memberikan sentuhan desain istimewa pada TV OLED 65E7T ini. LG menerapkan desain Picture-on-Glass untuk TV OLED 4K ini. Tersirat dari namanya, desain ini membuat panel TV OLED menempel pada materi serupa kaca sebagai tepiannya yang membuat tampilannya indah dan elegan.

Dengan seluruh keunggulannya tersebut, TV OLED LG 65E7T menjadi sebuah paket lengkap yang dibutuhkan untuk membawa nuansa sinematik sebuah gedung bioskop premium ke tengah ruang keluarga. Tertarik mencoba?

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2
Artikel Selanjutnya
Menikmati Santai Sore Seru di Up2Yu Resto