Sukses

Tampil Bezeless, Samsung Galaxy A8 Meluncur 2018

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan tengah menyiapkan model terbaru dari lini Galaxy A yang dirilis tahun depan. Namun sedikit berbeda, kabar terbaru menyebut perusahaan itu ternyata menyiapkan model anyar untuk seri ini, yakni Galaxy A8.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (27/11/2017), bocoran mengenai desain smartphone ini bahkan sudah hadir di internet. Sama seperti seri Galaxy A anyar lain, Galaxy A8 akan dibekali desain bezeless.

Gambar depan panel smartphone ini pun telah beredar dalam beberapa hari terakhir. Desain lain yang tak biasa dari perangkat ini adalah keberadaan lensa ganda untuk kamera depannya.

Meski keberadaan kamera depan dengan lensa ganda saat ini sudah banyak di pasaran, Samsung hingga saat ini tak pernah mengikuti tren tersebut.

Karenanya jika desain ini benar, ada kemungkinan Galaxy A8 akan menjadi perangkat pertama Samsung dengan lensa ganda di kamera depan. Sayangnya, tak ada informasi lain seputar smartphone yang dapat diungkap.

Namun salah satu hal yang menjadi perhatian adalah letak pemindai sidik jari hampir dapat dipastikan bakal diletakkan di bagian belakang bodi, mengingat tak ada tombol fisik di smartphone dengan desain bezeless.

Samsung sendiri diprediksi akan memperkenalkan seri Galaxy A terbaru pada Desember 2017 atau setidaknya awal tahun depan. Untuk itu, hampir dapat dapat dipastikan ada empat model Galaxy A yang rilis di 2018, yakni Galaxy A3, Galaxy A5, Galaxy A7, dan Galaxy A8.

1 dari 2 halaman

Bocoran Lain Soal Galaxy A 2018

Selain Galaxy A8, sebelumnya juga pernah muncul bocoran mengenai Galaxy A5 dan Galaxy A7 2018 di internet. Samsung Rusia dilaporkan tidak sengaja menginformasikan tentang smartphone segmen menengah terbaru, Galaxy A7 (2018). 

Informasi ini muncul di situs Samsung Rusia, yang dilaporkan menampilkan perangkat dengan nomor model SM-A730F. Sementara untuk Galaxy A5 2018, Samsung ternyata sudah membuka laman khusus seputar dukungan smartphone itu. 

Kabar ini kian kuat dengan penggunaan model nama yang sesusai dengan penomoran dari seri Galaxy A sebelumnya. Samsung diketahui memberikan nomor model SM-A530 (Galaxy A5) dan SM-A730F (Galaxy A7). 

Selain tampil dengan Infinity Display, perangkat anyar ini disebut-sebut juga akan mendapat fitur yang tersedia di perangkat premium Samsung, yaitu tombol Bixby.

Kabar ini didukung pula oleh rencana perusahaan untuk memboyong Bixby ke lebih banyak perangkatnya, sehingga besar kemungkinan Samsung akan benar-benar menyematkan tombol tersebut di seri Galaxy A terbaru. 

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?