Sukses

Co-working Space ala Hotel Bintang Lima Kini Hadir di Jakarta

Avenue8 menawarkan pengalaman bekerja dengan layanan khas hotel bintang lima. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran co-working space dengan beragam penawaran dan keunggulan harus diakui tengah berkembang di Indonesia. Salah satunya adalah Avenue8 yang baru saja buka di Gedung Tamansari Parama, Menteng, Jakarta.

Hadir dengan layanan concierge, co-Founder Avenue8, Catrin Marcelinna menuturkan co-working space ini menawarkan pengalaman bekerja dengan layanan khas hotel bintang lima.

Concierge adalah layanan khusus yang umumnya disediakan untuk para pengunjung hotel, seperti penjemputan atau pemesanan makanan.

"Kami menawarkan layanan layaknya hotel bintang lima dengan concierge-nya. Jadi, kami menawarkan kenyamanan bekerja bagi seluruh anggota," tuturnya saat konferensi pers di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Dengan layanan ini, ia menuturkan, para anggota dapat fokus ke pekerjaannya tanpa perlu memikirkan urusan lain. Adapun layanan yang disediakan di Avenue8 beberapa di antaranya adalah pemesanan makanan, pemesanan kendaraan ke bandara, termasuk reservasi restoran.

"Selain layanan tersebut, kami juga menyediakan garansi keamanan bagi para anggota. Jadi, tiap ruangan di Avenue8 dibekali dengan kunci berbasis kartu akses untuk dapat membukanya," tuturnya.

Selain co-working space yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 150 ribu/hari, Avenue8 juga memiliki fasilitas virtual office dengan harga Rp 400 ribu/bulan. Ada pula private office dengan harga Rp 4.500.000/bulan dan meeting room dengan kisaran harga Rp 1.200.000/hari atau Rp 200.000/jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koneksi dengan Co-working Space di Luar Negeri

Keuntungan lain yang juga didapatkan anggota Avenue8 adalah akses ke co-working space lain di luar negeri. Bekerja sama dengan Loop.Space, ada lebih dari 160 co-working space yang dapat diakses anggota saat berada di luar Indonesia.

"Jadi kalau misalnya ada anggota yang perlu melakukan kunjungan ke Singapura dan membutuhkan tempat bekerja dapat langsung memakainya dengan memanfaatkan co-working space yang bekerja sama dengan Avenue8," ujar Catrin lebih lanjut.

Uniknya, ada satu ruangan khusus untuk anggota yang ingin berkomunikasi melalui telepon dan terpisah dari anggota lain. Avenue8 juga dibekali dengan WiFi berkecepatan tinggi yang dapat diakses 24 jam.

Tak hanya itu, Avenue8 juga berencana mengadakan event dengan mengundang beberapa startup dan venture capital. Nantinya, mereka akan berbagi pengalaman mengenai ekosistem startup lokal di Indonesia.

"Mereka akan berbagi pengalaman asam garam di dunia startup bagi para anggota. Kami juga dapat membantu para anggota yang membutuhkan informasi seputar perkembangan bisnisnya," ujarnya.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.