Sukses

Tim SMG Juarai Turnamen Internasional Pertama Gim Arena of Valor

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui proses penyisihan panjang dan berat, tim SMG dari Taiwan akhirnya menjuarai turnamen gim AOV (Arena of Valor) International Champonship (AIC) 2017.

Turnamen yang diikuti 12 tim dari 5 negara di Asia ini memperebutkan total hadiah sebesar US$ 500.000 atau senilai Rp 6,7 miliar, yang menjadikan AIC 2017 sebagai turnamen mobile eSports dengan uang hadiah terbesar di dunia.

Adapun 12 tim yang bertanding di AIC 2017 pada 23-26 November 2017 di Seoul, Korea Selatan adalah Korea (Team Olympus, CL, MVP, Day5, dan AIN), Thailand (Monori Bacon dan Alpha Red), Taiwan (SMG dan S.T.), Vietnam (GameTV dan ProArmy), dan Indonesia (EVOS.AOV).

Proses babak penyisihan dibagi dalam dua grup. Sayang, EVOS.AOV sebagai satu-satunya tim perwakilan Indonesia harus tumbang lebih awal di babak penyisihan grup.

Dari hasil penyisihan grup yang berlansung, empat tim berhasil lolos ke babak perempat final yaitu Team CL dan Pro Army dari grup A serta Alpha Red dan S.T. dari grup B.

Keempat tim tersebut kemudian bertemu dengan empat tim lain yang sudah langsung lolos ke babak ini, yakni Team Olympus, GameTV, Monori Bacon, dan SMG, pada Sabtu, 25 November 2017 untuk menentukan dua tim finalis.

Lewat kompetisi yang menegangkan, GameTV dan SMG pun akhirnya mengamankan dua tempat teratas untuk bertanding di final AIC 2017 yang diadakan di Korea University.

 

1 dari 2 halaman

Babak Final Arena of Valor International Championship 2017

Perebutan juara pertama di AOV International Champonship 2017 pun berlangsung ketat, di mana pertandingan final ini berlangsung dengan format best of 7 (BO7).

Kedua tim menampilkan kemampuan terbaik mereka satu sama lain. Namun pada akhirnya hanya ada satu tim yang bisa menjadi juara.

Dengan skor akhir 4-1, tim SMG berhasil menjuarai AIC 2017 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar US$ 200.000 atau setara dengan Rp 2,7 miliar. Demikian yang dikutip dari keterangan resmi, Selasa (28/11/2017) di Jakarta.

Meski tim EVOS.AOV belum memiliki kesempatan untuk unjuk kebolehan, masih banyak turnamen-turnamen gim bergengsi lainnya yang akan hadir di AOV.

Semoga penampilan di kompetisi AIC 2017 dapat menjadi pengalaman berharga untuk berkembang di masa mendatang.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Tantang Meksiko di Homeless Cup 2017
Artikel Selanjutnya
Jadwal Final Timnas Voli Putra dan Putri Indonesia di SEA Games