Sukses

6 Kelakuan Pengguna Ponsel Jadul, Kamu yang Mana?

Bagi kamu yang pernah menggunakan ponsel jadul, pasti hafal betul enam aktivitas ini. Kira-kira, kamu termasuk yang mana?

Liputan6.com, Jakarta - Meski jadul, orang-orang di tahun 90-an atau awal 2000-an pernah merasakan serunya menggunakan ponsel basic atau feature phone, seperti Nokia 3310 atau Sony Ericsson T200.

Nah, berikut ini kami merangkum enam aktivitas yang biasanya dilakukan oleh pengguna ponsel jadul. Apakah kamu termasuk salah satunya? Yuk, simak berikut ini.

Nomor Abadi

Ngaku saja, siapa di antara kalian yang suka gonta-ganti nomor demi internet gratis atau bonus telepon dan SMS?

Ini tentu berbeda dengan kondisi saat smartphone belum menjamur dan internet belum seperti sekarang. Apalagi saat kartu perdana dijual dengan harga murah.

 

Jarang sekali pengguna ponsel jadul mengganti nomor selulernya. Bisa dibilang nomor ponsel zaman dulu jadi nomor abadi karena tak pernah diganti.

Ketik Cepat

Tak perlu diragukan, pengguna ponsel jadul itu jagonya mengetik cepat, apalagi saat kirim SMS ke teman. 

Wajar saja, saat itu belum ada keyboard QWERTY. Jadi satu tombol berfungsi untuk mengetik tiga sampai empat huruf. Kebayang kan sulitnya beradaptasi dengan keyboard non-QWERTY?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Bikin Ringtone Sendiri

Pengguna Nokia 3310 pasti tahu betul hal ini. Yup, menciptakan ringtone buatan sendiri. Keren kan kita bisa jadi composer untuk bikin ringtone menarik di ponsel kita.

Kira-kira, kamu pernah bikin ringtone dari lagu apa?

Gonta-Ganti Casing

Dulu, harga ponsel terbilang sangat mahal. Supaya lebih menarik dan tak cepat bosan, banyak yang mengganti casing ponsel, seperti Nokia.

Lucunya, casing ini sebetulnya kerangka bodi ponsel yang bisa diganti. Seru banget bisa ganti bodi ponsel dengan warna dan motif berbeda sesuai keinginan.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Main Game Sepuasnya

Ponsel jadul biasanya membenamkan dua sampai tiga gim bawaan. Nokia 3310, misalnya, punya gim menarik bernama Snake. Salah satu keuntungan bermain gim di ponsel jadul adalah kamu tak usah khawatir baterainya cepat habis atau boros.

Jadi, kamu bebas main sepuasnya tanpa perlu memikirkan baterai.

Telepon 5 Detik

Siapa yang pernah menjajal salah satu promo terpopuler dari operator ini? Ya, telepon 5 detik pertama gratis dan baru akan dikenai biaya setelahnya. Tak usah heran, pengguna ponsel jadul gemar menelepon selama 5 detik pertama saja. Bahkan ada yang rela telepon berjam-jam di malam hari karena promo gratisnya hanya berlaku tengah malam.

Hayo, kira-kira kamu yang mana? 

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.