Sukses

Samsung Luncurkan Galaxy S8 Merah Burgundi, Apa yang Beda?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja mengumumkan kehadiran model terbaru dari Galaxy S8. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu meluncurkan Galaxy S8 dengan balutan warna merah burgundi.

Dikutip dari Android Police, Selasa (28/11/2017), model ini menjadi warna ke-6 dari seri Galaxy S8 yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur, seperti Midnight Black, Orchid Gray, Coral Blue, Arctic Silver, dan Maple Gold.

Menurut rencana, edisi terbaru ini meluncur pertama kali di Korea Selatan pada 28 November 2017. Setelahnya, Galaxy S8 warna Red Burgundy akan menyambangi pasar tertentu.

Namun, Samsung belum mengungkap pasar mana saja yang akan mendapat versi terbaru ini. Berdasarkan informasi di situs resminya, pengumuman soal kehadiran Galaxy S8 Red Burgundy akan diumumkan di masing-masing wilayah.

Sementara dari sisi spesifikasi, tak ada perubahan yang dihadirkan Samsung di perangkat ini. Smartphone anyar ini masih memiliki layar 5,8 inci dengan desain Infinity Display alias bezeless.

Untuk urusan pengambilan gambar, smartphone ini mengandalkan teknologi kamera dual-pixel (piksel ganda) beresolusi 12MP f/1.7 dengan autofokus. Kamera depan Galaxy S8 sendiri beresolusi 8MP dengan f/1.7, autofokus, dan face recognition.

Dari sisi performa, smartphone ini ditopang prosesor Exynos 8895, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB. Selain fitur pemindai sidik jari, perangkat ini juga dibekali dengan face recognition dan iris scanner.

 

1 dari 2 halaman

Galaxy S8 jadi Smartphone Paling Laris di 2017

Berbekal dukungan tersebut, Galaxy S8 pun dinobatkan menjadi perangkat Android paling laris pada 2017. Riset dari Strategi Analytics menyebut Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus berhasil terjual 19 unit di seluruh dunia sejak meluncur pada Maret 2017.

Karenanya, seri ini pun menjadi perangkat paling laris manis di kuartal kedua 2017. Samsung juga sebelumnya telah memperkenalkan Galaxy S8 Active yang didesain menjadi perangkat tahan banting.

Akan tetapi, Phone Arena menyebut iPhone 7 masih menjadi model smartphone terfavorit di dunia. Perangkat besutan Apple itu telah terjual setidaknya 16,9 juta unit.

Masih data dari yang sama, iPhone 7 juga menguasai 8,9 persen pangsa pasar smartphone dunia. Sementara, seri Galaxy S8 menjadi penguasa pasar kedua di dunia dengan persentase 5,3 persen.

Yang menarik, smartphone kelas menengah Xiaomi, Redmi 4A, berhasil terjual 5,5 juta unit pada kuartal kedua 2017. Perangkat Android dengan harga sejutaan itu menjadi smartphone terlaris ketiga di dunia dengan dominasi 1,5 persen market share.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?
Artikel Selanjutnya
Samsung Targetkan Jual Lebih dari 11 Juta Unit Galaxy Note 8