Sukses

Antara Senang dan Kecewa, Oppo Terpaksa Setop Pre-order F5 6GB

Oppo menghentikan pre-order Oppo F5 6GB di Indonesia. Ini penjelasan resmi Oppo Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memperkenalkan Oppo F5reguler, vendor smartphone Tiongkok ini juga merilis F5 versi tertinggi yang dibanderol Rp 5.199.000. Selain dibalut warna merah, smartphone yang memiliki RAM 6GB itu juga hadir dengan pilihan warna hitam.

F5 6GB bahkan sudah bisa dipesan jauh hari sebelum Oppo memperkenalkan perangkat tersebut secara resmi pada 11 November 2017. Namun, pada Selasa (28/11/2017) Oppo menghentikan pre-order Oppo F5 6GB tersebut.

“Dengan sangat menyesal kami harus mengabarkan bahwa mulai hari ini pre-order F5 6GB kami hentikan. Kami mendapatkan jumlah pemesanan yang lebih banyak dari unit yang kami sediakan, F5 6GB saat ini over pre-order. Kami antara senang mendengar hal ini sekaligus kecewa karena tidak semua konsumen bisa mendapatkan perangkat ini,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

Oppo F5 6GB diklaim menjadi salah satu smartphone yang diincar banyak konsumen. Oppo Indonesia sendiri sudah memprediksikan jumlah perangkat F5 6GB yang akan dijual di Indonesia.

Namun, prediksi tersebut meleset dari perkiraan, di mana respons konsumen yang melakukan pre-order jauh lebih banyak terhadap perangkat ini. Lalu, apakah Oppo berencana melakukan penambahan unit F5 6GB?

“Kami sudah melakukan permintaan untuk penambahan unit ke pusat, namun mengingat jumlah perangkat ini terbatas dan kuota yang diberikan untuk pasar Asia Tenggara sudah ditetapkan, maka permintaan kami ditangguhkan," ungkap Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Bedanya dengan Oppo F5 Reguler?

Oppo F5 6GB sendiri hadir dengan membawa keunggulan layar penuh FHD+ 18 : 9. Juga dilengkapi kamera selfie 20MP dengan A.I Beauty Recognition Technology. Yang membedakannya dengan F5 versi regular adalah perangkat varian tertinggi ini memiliki kapasitas RAM 6GB dan internal 64GB.

Oppo hanya menutup pre-order dari F5 6GB, namun Alinna memiliki jawaban untuk konsumen yang masih menginginkan smartphone tersebut.

“Untuk konsumen yang masih menginginkan varian tertinggi F5 ini, kami masih memiliki warna hitam untuk dapat dibeli langsung pada 2 Desember 2017 di Oppo Store, peritel modern maupun jaringan e-Commerce,” tutup Alinna.

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.