Sukses

Capcom Rilis Gim Mobile Anyar, Tawarkan Gameplay Berbeda

Liputan6.com, Jakarta - Capcom dikenal sebagai pengembang gim yang kental dengan unsur fighting. Namun baru-baru ini, pengembang asal Jepang itu meluncurkan gim baru untuk mobile dengan gaya bermain yang cukup berbeda.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (29/11/2017), dalam gim ini pemain tak akan bertarung langsung dengan lawan, melainkan menyusun kotak yang sama terlebih dulu.

Nantinya, kotak yang disusun berdasarkan warna yang sama itu akan menghasilkan combo atau jurus untuk menghajar lawan.

Tak tanggung-tanggung, Capcom menghadirkan sejumlah karakter ikonik dari franchise gim miliknya untuk hadir di gim berjudul Puzzle Fighters ini. Beberapa di antaranya adalah Ryu, Ken, Chun-Li, hingga Frank West dari Dead Rising.

Nantinya, pemain dapat meningkatkan kemampuan karakter dan bersaing di beragam babak dari keseluruhan dunia Capcom. Ada misi harian dengan hadiah eksklusif bagi pemain yang mampu menyelesaikannya.

Pemain juga dapat menantang kawannya untuk bertarung dengan yang lain untuk melatih kemampuannya. Dalam gim ini, pemain akan diminta membentuk tim yang terdiri dari satu karakter utama dan dua karakter pendukung.

Berbeda dari gim Capcom kebanyakanyan, Puzzle Fighters dapat diunduh secara gratis. Akan tetapi, gim ini tetap menyediakan penawaran in-app purchases bagi para pemain.

Bagi kamu yang tertarik, gim ini sudah tersedia di App Store untuk platform iOS dan Google Play Store untuk pengguna Android. Bagaimana tertarik bermain gim baru dari Capcom ini? Selamat mencoba.

1 dari 2 halaman

Capcom

Sebelumnya, Capcom juga memperkenalkan gim terbarunya yang berjudul, Marvel vs Capcom: Infinite. Sama seperti Puzzle Fighters, gim ini menampilkan sejumlah karakter kenamaan Capcom bersama Marvel.

Gim bergenre fighting ini hadir untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Menurut Capcom, gim ini juga akan menjadi debut bagi delapan karakter baru.

Capcom menyebut gim ini hadir dengan modus Story yang tak biasa. Sebab, dalam modus ini diceritakan upaya karakter Marvel dan Capcom menghadang musuh utama Ultron Sigma, gabungan dua karakter antagonis dari Marvel dan Mega Man X.

Dua karakter itu bergabung untuk merebut kendali dunia Marvel dan Capcom. Untuk mewujudkan rencananya, mereka merilis virus siberkinetik untuk menguasai dua dunia. Para karakter di masing-masing dunia pun bersatu untuk menghentikannya.

"Untuk pertama kali, dunia Marvel dan Capcom bergabung dalam Story Mode yang menakjubkan. Pahlawan dan penjahat dari masing-masing dunia harus bekerjasama untuk menyelamatkan dunia dari ancaman Ultron Sigma," ujar Capcom dalam pengumuman resminya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go