Sukses

Kisah Istri Orang Terkaya di Dunia yang Sempat Jadi Pelayan

Liputan6.com, Seattle - Seperti apa rasanya menjadi istri dari orang terkaya di dunia? Di mata MacKenzie Bezos, menjadi istri orang terkaya di dunia ternyata menjadi hal yang 'biasa' saja.

Menurutnya, asumsi tersebut terlalu berlebihan. Karena pada kenyataannya, MacKenzie ingin menjadi orang sederhana yang terus ingin berkarya dan menginspirasi banyak orang.

Seperti diketahu, MacKenzie Bezos adalah istri dari CEO sekaligus pendiri Amazon Jeff Bezos. Ia adalah seorang penulis novel. MacKenzie--begitu akrab disapa sudah menerbitkan dua novel, "The Testing of Luther Albright" pada 2005 dan "Traps" pada 2013.

Namun tahukah kamu, jauh sebelum menjadi istri Jeff Bezos, MacKenzie memang sudah lebih dulu menjalani kehidupan yang sederhana? Ya, bahkan ia sempat menjadi seorang pelayan restoran.

Menurut informasi yang dilansir Business Insider, Kamis (30/11/2017), MacKenzie lahir dan tumbuh di San Francisco. Kepada Vogue, ia berkata menghabiskan masa mudanya dalam sebuah keluarga kecil sederhana. Sedari anak-anak, MacKenzie kecil memang sudah hobi menulis.

Saat beranjak remaja, MacKenzie melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi dan menimba ilmu studi fiksi dan literatur. ia bahkan berrguru dengan penulis Toni Morrison yang juga memenangkan penghargaan Pulitzer Prize.

Selama masa kuliah, MacKenzie juga bekerja paruh waktu untuk mengisi waktu luang dan menambah pendapatan. Berbagai jenis pekerjaan ia lakukan. Mulai dari pelayan restoran, tukang cuci piring, penjaga perpustakaan, guru les, baby sitter, hingga asisten dosen untuk Toni Morrison.

Setelah lulus, barulah MacKenzie melanjutkan pekerjaan sebagai penulis dan juga menjadi konsultan firma manajemen D.E. Shaw.

Dari situ, ia bertemu dengan Jeff Bezos dan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Mereka pun menikah pada 1993 silam dan pindah ke Seattle, AS pada 1994. Hingga kini, ia dan Jeff Bezos dikaruniai empat anak.

1 dari 2 halaman

Orang Terkaya di Dunia

Gelar orang terkaya di dunia kini memang tidak lagi dipegang oleh pendiri Microsoft Bill Gates. Gelar prestisius itu sudah dipegang oleh bos Amazon, Jeff Bezos.

Ya, sejak Jumat 27 Oktober 2017, Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Hal ini terjadi karena Bezos mendapat tambahan kekayaan sebesar US$ 7 miliar (sekitar Rp 94,5 triliun) dalam semalam. Nilai saham Amazon bahkan melonjak setelah mempublikasikan laporan pendapatannya.

Berdasarkan kalkulasi CNBC dan data Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Bezos ditaksir melebihi US$ 90 miliar (sekitar Rp 1.216 triliun).

Jeff Bezos pun sah menjadi orang terkaya di dunia menggantikan Bill Gates, yang kini menduduki posisi orang terkaya nomor dua di dunia.

Sekadar diketahui, ini bukan pertama kalinya Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Sebelumnya dia pernah menjadi orang terkaya di dunia Juli lalu. Namun, esok harinya nilai saham Amazon turun sehingga posisi orang terkaya tetap kembali pada Bill Gates.

Sebenarnya tidak hanya kekayaan Bezos yang bertambah, tetapi juga Gates. Laman yang sama menyebut, nilai saham Microsoft melonjak dan hal ini membuat kekayaan Gates bertambah US$ 550 juta (sekitar Rp 7,4 triliun) menjadi US$ 88,5 miliar (sekitar Rp 1.195,9 triliun). Jika dibadingkan, harta Bezos memang lebih banyak.

Namun begitu, gelar orang terkaya di dunia tampaknya memang tidak abadi. Bisa saja Bezos kembali disalip Gates jika nilai saham Microsoft naik kembali atau nilai saham Amazon mengalami penurunan.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pahitnya Hidup Hamish Daud, Tinggal di Hutan hingga Alami Koma
Artikel Selanjutnya
5 Anak Orang Kaya yang Tinggalkan Harta demi Cinta