Sukses

Terungkap, Tencent Rilis PUBG Versi Mobile di Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Usai resmi mengumumkan kerja sama untuk meluncurkan Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) di Tiongkok, PUBG Corp dan Tencent mengungkap ternyata gim PC itu bakal di-porting ke smartphone.

Meski dirilis untuk smartphone, Tencent menjanjikan pengalaman bermain PUBG ini akan serupa dengan gim versi PC. Demikian yang dikutip dari laman Polygon, Kamis (30/11/2017).

Rencananya, gim PUBG mobile ini akan lebih dulu diluncurkan di Tiongkok. Sayang, perusahaan raksasa asal Tiongkok itu belum memberikan tanggal gim ini dirilis himmnegara-negara lain bisa memainkan gim ini.

Seperti disebutkan sebelumnya, PUBG yang meluncur untuk pangsa pasar Tiongkok ini akan mengalami perubahan beberapa hal di dalam gim. Salah satunya melokasilasi konten dan mengoperasikan gim secara langsung agar sesuai dengan preferensi gamer di Tiongok.

Tak hanya itu, Tencent juga bakal mengubah PUBG agar selaras dengan nilai tradisi, budaya, dan moral penduduk di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sekadar informasi, PUBG merupakan gim survival di mana kamu dan 99 gamer lainnya diterjunkan ke sebuah pulau. Di sana terdapat senjata, pelindung, dan sejumlah fasilitas untuk melawan gamer lainnya.

Berjalannya waktu, area 'aman' di dalam pulau pun akan semakin menyempit. Dengan situasi ini, gamer dipaksa untuk bertarung agar menjadi orang terakhir yang bertahan hidup dan menjadi juara di dalam gim PUBG.

1 dari 2 halaman

Serius Geluti Industri Gim

Diketahui, Tencent juga berinvestasi di Activision Blizzard, Epic Games, dan pengembang Clash of Clans dan Clash Royale, Supercell.

Tak hanya itu, Tencent pun memiliki ambisi yang besar dengan mengembangkan platform jual beli gim--serupa Steam milik Valve--bernama WeGame. Baru-baru ini, Tencent berinvestasi ke pengembang dan penerbit gim besar asal Amerika Serikat lainnya, Paradox.

Peta baru di PUBG. (Doc: PUGB Corporation)

Sekadar informasi, PUBG merupakan salah satu gim terlaris paling cepat di pasaran saat ini. Baru meluncur pada Maret 2017, PUBG sudah terjual hingga 21 juta kopi di sejumlah negara.

Jelang akhir tahun, pengembang gim sempat membocorkan informasi akan meluncurkan update yang mana di dalamnya akan menyertakan peta baru, yakni desert map (atau peta di padang pasir).

Dibandingkan dengan peta yang ada di dalam gim saat ini, lokasi peta padang pasir tersebut nanti tampak lebih sepi, terbuka, penuh dengan reruntuhan dan beberapa bangunan terbengkalai.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Jual 25 Juta Unit Smartphone di India