Sukses

TelkomSigma Boyong Penghargaan Frost & Sullivan

Liputan6.com, Jakarta - TelkomSigma kembali mengantongi penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Awards 2017 untuk kategori Managed Service Provider of The Year. 

Menurut anak usaha Telkom ini, penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen perusahaan untuk menjadi pemimpin pasar solusi ICT di Indonesia.

Disampaikan CEO TelkomSigma, Judi Achmadi, pihaknya berjanji untuk menciptakan lebih banyak layanan dan solusi ICT yang inovatif di Indonesia. 

"Penghargaan ini merupakan prestasi atas kerja keras seluruh tim selama ini. Usaha dan kerja keras ini tidak akan berhenti sampai di sini," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (29/11/2017). 

Sebagaimana diketahui, TelkomSigma merupakan penyedia infrastruktur dan solusi ICT yang menangani lebih dari 500 klien dari berbagai sektor industri. Beberapa layanannya, antara lain data center, cloud, serta managed service. 

TelkomSigma kini memiliki tiga data center yang berlokasi di Serpong, Sentul, dan Surabaya. Data center ini telah bersertifikasi Tier III, Tier III Facility, dan Tier IV Design. 

Di layanan cloud, TelkomSigma telah memperoleh Sertifikasi CSA STAR untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI) Group. Sertifikasi ini sekaligus membuktikan layanan keamanan cloud miliknya telah berstandar internasional.

"Kami siap menjadi partner dalam memberikan layanan ICT yang profesional dan andal dalam rangka mendukung transformasi digital bagi semua pelaku industri," tutup Judi.

 

1 dari 2 halaman

Sasar Segmen UKM

Selain korporasi, TelkomSigma juga membidik usaha kecil menengah (UKM), startup, hingga pelaku industri kreatif, sebagai upaya transformasi digital di Indonesia. Untuk awalan, TelkomSigma meluncurkan hosting gratis selama satu tahun lewat freehostingmerahputih.id beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, freehostingmerahputih.id diluncurkan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun pada 17 Agustus lalu.

Hosting gratis ini menawarkan kapasitas 72MB, trafik bandwith 7,2GB per bulan, termasuk di dalamnya lebih dari 100 paket software open source yang dapat dipilih sendiri, mulai dari blog platform, project management, hingga Enterprise Resource Planning (ERP).

"Dengan menggunakan Free Hosting Merah Putih, pelaku usaha mendapatkan kemudahan dan ini dapat mempercepat masyarakat Indonesia untuk melahirkan ide-ide kreatif," ungkap Direktur Solution Operation TelkomSigma, Achmad Sugiarto, beberapa waktu lalu.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut: