Sukses

Ultah ke-2, Shopee Gandeng Lebih dari 1 Juta Penjual

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, Shopee telah menginjak usianya yang kedua. Untuk merayakan momen ulang tahunnya, marketplace asal Singapura tersebut mengungkap pencapaian yang telah diraih selama dua tahun terakhir, salah satunya meraih nilai Gross Merchandise Value (GMV) tahunan lebih dari US$ 5 miliar.

Selain itu, Shopee mengungkap telah menggandeng lebih dari satu juta penjual dan brand. Untuk iklan, sudah ada lebih 100 juta listing aktif yang terpasang.

Perusahaan ini juga mengklaim aplikasinya sudah diunduh lebih dari 80 juta kali di seluruh wilayah operasionalnya. Adapun jumlah unduhan di Indonesia sendiri mencapai lebih dari 25 juta kali.

Head of Marketing Shopee Indonesia, Handika Yahya mengaku Shopee memang memiliki pertumbuhan signifikan, bahkan pertumbuhan meningkat 350 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

“Pertumbuhan pesat ini membuktikan bahwa aktivitas belanja online memang lebih mudah dilakukan di perangkat mobile. Karena itu, Shopee memang diciptakan sebagai platform yang mengutamakan pengalaman di aplikasi. Sebesar 95 persen transaksi dilakukan di mobile dengan rata-rata akses 18 menit,” kata Handika di acara ulang tahun Shopee di Aston Kuningan, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

CEO Shopee Chris Feng berkata, 2017 adalah tahun yang membanggakan bagi Shopee. Karena itu, ia menegaskan perusahaan akan terus berkomitmen untuk menciptakan platform yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

“Shopee berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan, tidak hanya pengguna dan bisnis, tetapi juga usaha kecil dan menengah dengan bantuan teknologi,” tutur Feng.

 

1 dari 2 halaman

Pelopor Belanja Online via Smartphone

Tak sampai di situ, prestasi Shopee dibuktikan dengan menempati peringkat "Top 1 Shopping App" di Play Store dan App Store selama beberapa bulan terakhir.

Salah satu kunci utama kesuksesan bisnis Shopee di Indonesia karena perusahaan ini merupakan pelopor aktivitas belanja melalui ponsel, dan secara konsisten memfokuskan bisnisnya untuk menghadirkan pengalaman berbelanja melalui ponsel yang mudah untuk pengguna.

Hingga kini, Shopee menerima lebih dari 200.000 pesanan setiap harinya di Indonesia untuk transaksi produk fisik, di luar produk digital.

Shopee juga memiliki pengguna yang berasal dari 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Lebih dari 80 persen pesanan yang diterima setiap harinya berasal dari berbagai wilayah di luar Jakarta.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Jadi Kota Termahal di Rusia, Berapa Biaya Hidup di Moskow?
Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang