Sukses

Instagram Rilis Fitur Remixing di Layanan Pesan DM, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Instagram menghadirkan fitur baru bagi pengguna yang senang berbalas pesan melalui Direct Message (DM), yakni Remixing.

Seperti dikutip dari The Verge, Kamis (30/11/2017), Remixing memungkinkan pengguna untuk mengedit foto yang dikirimkan teman melalui DM dengan beragam stiker, teks, dan coret-coretan.

Setelah selesai mengeditnya, pengguna bisa mengirimkan kembali hasil editan tersebut ke si pengirim DM. Uniknya, pengguna juga bisa memasukkan foto selfie atau beragam foto lainnya, dikreasikan, kemudian dikirim kembali sebagai balasan.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengatur, berapa kali foto tersebut bisa dilihat kembali dengan memilih opsi "one view" atau "allow replay" yang memungkinkan teman menyaksikan balasan berulang kali.

Untuk menggunakannya, saat menerima sebuah foto melalui Direct Message dari salah satu teman. kamu bisa membalas foto tersebut dengan memencet ikon kamera yang terletak di samping kolom tulisan "Write a message".

Fitur Remixing pada Direct Message Instagram (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian, foto teman yang dikirimkan akan muncul dengan ukuran kecil di sudut kanan atas layar. Kamu bisa mengambil foto selfie dan menambahkan stiker, teks, atau coretan. 

Lalu, kamu bisa mengirim kembali foto tersebut pada teman tersebut sebagai balasan. 

 

1 dari 2 halaman

Berbalas Pesan Lewat DM Instagram

Sebelumnya, pesan Direct Message hadir dalam bentuk tulisan yang dapat dikirimkan dari satu pengguna ke pengguna lain. Namun, Instagram memperkuat layanan DM ini dengan kemampuan mengirimkan gambar lewat DM. 

Fitur baru ini membuat pengguna Instagram bisa merespon foto atau video yang dikirimkan kepada mereka dengan lebih seru. Untuk menggunakan fitu baru ini, pengguna harus men-tap keterangan "Reply" pada foto dan video yang akan direspon.

Pengguna Instagram bisa mengirim gambar split-screen (Foto: Phone Arena)

Setelah "Reply" tadi ditekan, fitur kamera di Instagram akan muncul secara otomatis. Pengguna bisa langsung memilih respon yang ingin dikirim termasuk bisa dalam bentuk foto, video dan Boomerang.

Balasan pesan tersebut juga akan disertakan dengan gambar atau video yang direspon, dalam ukuran kecil dan berbentuk stiker.

Selain itu, pengguna juga bisa merespon DM dengan mengirimkan "split-screen" dan menyertakan stiker pada respon tersebut, sehingga tampilannya lebih menarik.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik