Sukses

Aplikasi Ini Bisa Kasih Kamu Minuman Gratis Tiap Hari

Lewat aplikasi ini kamu bisa mengetahui daftar restoran atau bar di yang menyediakan minuman gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan aplikasi lokal bernama Plomo, kamu bisa mengetahui daftar restoran atau bar di yang menyediakan minuman gratis. Tentunya, restoran atau bar tersebut telah bekerja sama dengan Plomo.

Cara mendapatkan minuman gratis setiap hari sangat mudah. Kamu cukup me-redeem sebuah complimentary drink dari Plomo, kemudian buka aplikasi dan memberitahukannya kepada floor staff dari bar atau restoran pilihan complimentary drink yang ingin kamu redeem.

Selanjutnya, floor staff akan memasukkan outlet code dan menyajikan complimentary drink yang telah kamu pilih.

Bukan itu saja, Plomo juga memungkinkan bar dan restoran mengatur pengeluaran marketing dengan lebih efisien dan juga mengukur secara lebih akurat cost yang dikeluarkan serta Return On Investment (ROI) yang didapatkan dari tiap-tiap pengunjung.

Plomo juga mengurangi risiko dari pengeluaran marketing bagi bar dan restoran, karena berbeda dengan marketing channel yang hadir sebelumnya.

Cost untuk mendatangkan pengunjung hanya dikeluarkan setelah pengunjung sudah hadir di bar atau restoran tersebut, yakni cost dari complimentary drink yang diberikan kepeda pengunjung.

“Ketika kami pergi ke sebuah bar atau restoran dan menjadi regular customer di sana, terkadang bartender memberikan kami minuman on the house. Hal tersebut sebenarnya sebuah gesture yang sangat sederhana, tetapi masih sangat diapresiasi oleh customer," kata CEO Plomo Harry Pradipta melalui keterangannya, Rabu (29/11/2017) di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang

"Kami melihat peluang hal ini dapat menjadi sebuah customer reward system sekaligus menjadi insentif menarik bagi orang untuk datang dan mencoba bar dan restoran baru,” sambungnya.

Saat ini Plomo bisa digunakan secara gratis, namun ke depannya Harry menyebut akan memberlakukan biaya bulanan. Ia mengklaim, Plono adalah The Netflix for Drinking Out.

"Kami ke depannya akan memberlakukan subscription fee bagi penggguna. Plomo bisa dikatakan sebagai The Netflix for Drinking Out,” pungkas Harry.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.