Sukses

Pokemon Go Kembali Kedatangan Pokemon Legendaris, Siapa?

Liputan6.com, Jakarta - Niantic baru saja mengumumkan kembali merilis pokemon legendaris di Pokemon Go. Keputusan ini tak lepas dari gelaran Niantic Global Catch Challenge yang baru saja usai digelar.

Berdasarkan data Niantic, selama gelaran berlangsung ada sekitar 3 miliar pokemon yang berhasil ditangkap para pemain. Tak hanya itu, ada pula dua pokemon, Farfetch'd dan Kangaskhan, yang dilepas di wilayah yang bukan menjadi asalnya. 

Sekadar informasi, Farfetch'd merupakan monster yang sebetulnya hanya dapat ditangkap pemain Pokemon Go di wilayah Asia Timur. Namun dalam ajang ini, pokemon ini dapat ditemukan di seluruh dunia. 

Melihat animo peserta itu, Niantic pun menghadirkan pokemon legendaris, Ho-Oh, sebagai hadiah untuk para pemain. Namun seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (30/11/2017), pokemon ini hanya dapat ditangkap dalam waktu terbatas.

Pengembang asal Amerika Serikat tersebut hanya menyediakan waktu hingga 12 Desember bagi pemain untuk menangkap Ho-Oh. Untuk menangkap pokemon ini, para trainer harus memenangkan Raid Battle.

Setelah itu, para pemain diharuskan menangkapnya menggunakan Premier Balls. Sekadar informasi, Ho-Oh merupakan pokemon legendaris yang memulai debutnya di Pokemon Gold dan dikenal sebagai salah satu karakter paling kuat di Pokemon Go

 

1 dari 2 halaman

Cara Mendapatkan Ho-Oh di Pokemon Go

Mengingat pokemon ini merupakan karakter legendaris, kamu perlu menyiapkan strategi untuk menghadapinya. Ho-Oh, sama seperti Lugia, memiliki serangan cepat yang cukup mematikan.

Bahkan salah satu kemampuannya, Solar Beam, dapat menjadi masalah bagi pokemon kuat bertipe air dan batu. Namun bukan berarti, kamu tak dapat menggunakan monster bertipe itu, jika memang memiliki serangan yang kuat.

Berikut ini adalah beberapa penyerang yang dapat digunakan untuk menaklukan Ho-Oh, yaitu Zapdos, Raikou, Vaporeon, Golem, Omastar, Dragonite. Masing-masing Pokemon itu memiliki kemampuan yang cukup baik untuk membuat Ho-Oh menyerah.

Pilihan lain yang dapat digunakan untuk mengalahkan Ho-Oh adalah Tyranitar, Gyarados, Mewtwo, Jolteon, Starmie, atau monster lain yang memiliki kemampuan efektif untuk mengalahkan tipe flying atau fire. Di luar itu, kemungkinan menangkap Ho-Oh hanya sekitar 2 persen saja.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go
Artikel Selanjutnya
Gim Pokemon Hanya Hadir di Konsol Nintendo?