Sukses

Video Viral Bayi Dicekoki Bir oleh Orangtua Bikin Warganet Kesal

Liputan6.com, Jakarta - Video berisi seorang ayah mencekoki bir kepada bayinya beredar di Instagram.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @waranddrama.sosmed dengan keterangan "Sedih sedih banget pas lihat ini. Sangat sedih, ini orangtua pikirannya kemana. Yang tua aja nyoba itu nggak semuanya cocok, gimana sama bayi," tulisnya.

Video tersebut memperlihatkan seorang ayah sedang mencekoki bir kepada bayinya. Terlihat botol bir yang masih ada isinya itu menempel ke mulut si bayi.

Video tersebut ditengarai diunggah pertama kali ke Instagram Stories oleh akun @stevensofyanlfc_, dalam video Stories tersebut, dia menuliskan keterangan "The Best Father of the Year."

Setelah diunggah oleh @waranddrama.sosmed, video tersebut mendapatkan ribuan komentar dari warganet pengguna akun Instagram.

Sebagian besar komentar tersebut berisi hujatan, makian, dan kekesalan atas aksi ayah yang mencekoki bayinya sendiri dengan minuman keras.

Belakangan setelah video tersebut beredar dan mendapatkan tanggapan negatif dari warganet, pengunggah pertama video itu melakukan klarifikasi bersama orangtua si bayi melalui Instagram Live.

1 dari 2 halaman

Klarifikasi Pengunggah Video

Rupanya diketahui pemilik akun @stevensofyanlfc_ merupakan teman ayah si bayi. Ia mengaku mengunggah video tersebut karena iseng belaka.

"(Saya) videoin karena iseng dan nggak tahu kalau tiba-tiba viral. Saya minta maaf dan akan menjadikan pembelajaran dalam ber-sosmed," katanya saat live di Instagram, Kamis (30/11/2017).

Sementara, dalam Instagram Live sehari sebelumnya, sang ayah pun mengucapkan permohonan maaf kepada warganet dan memberikan klarifikasi. Dia mengaku salah dan menganggap apa yang dilakukannya tidak lucu.

	Unggahan Stories yang mengklarifikasi bayi dicekoki miras (Sumber: Instagram @stevensoftyanlfc_)

"Saat itu saya menghadiri ulang tahun sahabat, di tempat itu anak rewel dan meminta minuman botol bir, karena menangis merengek-rengek dan banyak tamu hadir, saya nggak bisa melakukan apa-apa (selain memberikan apa yang diinginkan bayinya)," kata sang ayah.

Sang ayah juga mengatakan dirinya tidak mengetahui ada teman yang mengunggah video tersebut hingga viral dan mendapat tanggapan negatif. Dia juga menegaskan, anaknya tidak meminum bir tersebut dan tidak mabuk.

Kendati begitu, dia mengakui mungkin anaknya secara tak sengaja sempat mencicipi bir dari botol yang menempel di bibir si bayi.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: