Sukses

Unboxing Samsung Galaxy Note FE, Reinkarnasi Galaxy Note 7

Intip unboxing smartphone Galaxy Note FE yang merupakan seri refurbished Galaxy Note 7 yang sempat menjadi masalah besar tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Setahun lalu, Samsung menjadi topik panas ketika smartphone Galaxy Note 7 mendapatkan pemberitaan kurang baik soal isu baterai perangkat di beberapa negara.

Meski begitu, masih banyak pengguna setia merek Samsung 'memuja' seri ini. Seakan menjawab rasa kekecewaan tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini pun meluncurkan Galaxy Note 7 versi refurbished yang diberi nama Galaxy Note FE (Fan Edition).

Dari segi desain, Galaxy Note FE tidak mengalami perubahan yang berbeda dari seri Galaxy Note 7. Meski keduanya mengusung layar berukuran 5,7 inci, screen-to-body ratio Galaxy FE lebih besar 1 cm ketimbang Galaxy Note 7.

Hal lain yang Samsung ubah di dalam seri ini adalah baterai yang digunakan dan kapasitasnya. Di Galaxy Note FE, baterai yang diusung kini hanya 3200 mAh--200mAh lebih kecil dari Galaxy Note 7.

Selain dua hal tersebut, Galaxy Note FE masih mengusung desain layar lengkung di kedua sisi, serta pengisian daya menggunakan USB Type-C.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Unggulan

Seri ini juga tetap menghadirkan beberapa fitur unggulan lain, seperti teknologi pemindai iris mata (iris scanner) yang digunakan untuk mengamankan data-data pribadi atau membuka kunci smartphone.

Tampil sebagai seri Note, Samsung tentunya menyertakan S-Pen miliknya yang akurat dan sensitif. Karena bersertifikasi IP68, smartphone Galaxy Note FE mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Menyoal kamera, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP. Kedua kamera memiliki bukaan hingga f1.7, yang menjadikanya sanggup menangkap gambar dengan jelas di kondisi kurang cahaya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.