Sukses

Cara Tersembunyi Hapus Email di Aplikasi Gmail

Liputan6.com, Jakarta - Setiap harinya akun Gmail kamu pasti dibanjiri beragam email, entah email yang berhubungan dengan pekerjaan ataupun email dari beragam e-Commerce yang menawarkan potongan harga atau berbagai macam promosi lainnya.

Meski notifikasi email yang muncul di perangkat mobile bisa dihapus, kamu akan kembali 'dihadapkan' dengan semua email tersebut saat membuka aplikasi Gmail.

Beruntung, Gmail memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus email hanya dengan sekali swipe saja. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan (archive) email dengan cara sama.

Tak perlu panjang lebar, berikut adalah tips menghapus dan mengarsipkan email di aplikasi Gmail dengan cepat di smartphone iOS dan Android.

Android

Secara default, metode swipe diatur agar pengguna mengarsipkan email di aplikasi Gmail. Untuk mengubahnya, kamu bisa buka aplikasi Gmail dan pilih menu (sudut kiri atas).

Hapus email di aplikasi Gmail. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Setelah itu, gulir layar ke atas untuk menemukan Settings dan pilih General settings. Di sini, pilih opsi Gmail default action dan pilih Delete. Kini, setiap kali kamu men-swipe email ke kiri atau ke kanan akan dihapus ketimbang diarsipkan.

 

1 dari 2 halaman

iOS

Jika kamu menggunakan iPhone atau iPad, buka aplikasi Gmail dan tap ikon menu di pojok kiri atas, lalu pilih Settings dan pilih alamat email yang kamu gunakan.

Setelah itu, tap When removing messages, I prefer to... dan pilih Move to trash untuk mengubah aksi swipe dari archive menjadi delete.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Dapat Dilakukan di Chrome Saat Offline
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips Lindungi Informasi Pribadi di Dunia Maya