Sukses

Kereta Api Bandara Siap Beroperasi, Ini Reaksi Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Kereta api (KA) Bandara Soekarno-Hatta akan siap beroperasi pada awal bulan ini. Kereta ini adalah jasil kerja sama antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT Railink.

Pengoperasian direncanakan dengan uji coba yang juga akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tiket kereta api bandara sendiri dibanderol Rp 100.000 mulai Januari 2017. Namun pada bulan perdana masa operasionalnya, tiket didiskon sebesar 70 persen. Jadi untuk periode Desember 2017, penumpang hanya perlu membayar Rp 30.000 untuk naik kereta tersebut.

Para warganet, khususnya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya pun menyambut positif uji coba kereta api bandara ini.

Kebanyakan mengaku tak sabar menjajal kereta tersebut, ada pula yang menyayangkan kenapa kereta api bandara tidak diperpanjang hingga Bekasi, serta ada juga yang bertanya terkait sistem pemesanan tiket.

Untuk lebih lengkap, berikut cuitannya:

1 dari 2 halaman

Promo Tiket Berakhir Awal Januari

Promo tiket ini akan berlaku hingga 1 Januari 2017, sebelum nantinya akan beroperasi sesuai harga normal yang direncanakan Rp 100 ribu.

KA Bandara Soekarno-Hatta ini nantinya melayani penumpang di 5 Stasiun, yaitu: Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

"Namun, pada awal operasional kami akan melayani penumpang di dua stasiun terlebih dahulu yaitu Stasiun Sudirman baru dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

PT Railink menyiapkan 10 trainset kereta api Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya.

Kereta api Bandara ini ini dilengkapi berbagai fasilitas yang ada di stasiun dan selama perjalanan. Satu trainset terdiri dari 6 kereta yang mampu mengangkut 272 penumpang.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Kemenhub Bakal Aktifkan Kembali Jalur Kereta Cianjur-Padalarang
Artikel Selanjutnya
KAI: Info Kereta Bandara Soetta Beroperasi 17 Agustus Hoax