Sukses

Amazon Rilis Asisten Virtual Alexa untuk Bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Amazon terus memperkuat pijakannya di ranah teknologi. Kali ini, perusahaan yang bergelut di bisnis e-Commerce dan cloud computing tersebut merilis layanan Alexa for Business.

Alexa for Business adalah asisten virtual yang dikembangkan oleh Amazon. Alexa pertama kali digunakan pada perangkat Amazon Echo dan Echo Dot. Perbedaannya, Alexa for Business ditargetkan agar digunakan di tempat bekerja untuk perusahaan dan organisasi.

Alexa for Business diharapkan dapat meningkatkan produktivitas bekerja. Perusahaan bisa mengatur Alexa sesuai dengan kebutuhannya.

Para pengguna Alexa for Business bisa menggunakan layanan tersebut untuk berbagai aktivitas di kantor termasuk mengatur jadwal rapat, menghubungkan dengan conference call, dan mengatur kegiatan lain di dalam kantor, melalui perintah suara.

Perusahaan bisa mengatur sejumlah hal mengenai cara penggunaan Alexa for Business. Misalnya, perangkat Alexa for Business bisa diatur sesuai dengan lokasi yang ditentukan seperti ruang rapat.

Kehadiran Alexa for Business sendiri sejalan dengan penilaian Amazon bahwa suara termasuk salah satu kunci penting dalam berkomunikasi di sistem digital. "Manusia menggunakan bebagai hal untuk berkomunikasi di masa depan termasuk dengan suara dan mungkin juga aroma. Namun, saya pikir langkah pertama dari semua itu adalah suara. Perubahan ini akan terjadi dan itu adalah hal yang normal," ungkap CTO Amazon, Werner Vogels.

Ia yakin suara akan menjadi bagian penting dalam dunia digital. "Suara akan menjadi hal yang krusial untuk sistem digital dalam berbagai cara dan digunakan semua orang," tuturnya.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Bikin Pangling, Ini Transformasi Drastis Orang Terkaya di Dunia
Artikel Selanjutnya
Watch, Senjata Baru Facebook Raup Keuntungan Iklan Digital