Sukses

Ini Daftar Aplikasi Android Terbaik 2017 di Google Play Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Google Play baru saja merilis daftar aplikasi terbaik dan paling disukai oleh pengguna Android di Indonesia sepanjang 2017.

Setiap minggu, ada ratusan aplikasi baru yang muncul di Play Store dengan beragam fitur menarik dan mendukung aktivitas penggunanya sehari-hari.

Untuk mengapresiasi para pengembang, Google Indonesia mengumumkan daftar aplikasi terbaik yang ditampilkan di laman "Aplikasi Terbaik 2017 Google Play". Kali ini, deretan aplikasi terbaik yang muncul di Google Play Store dibagi berdasarkan beberapa kategori.

Adapun kategori tersebut adalah aplikasi terbaik; aplikasi hiburan; paling sosial; aplikasi harian; paling inovatif; paling canggih dan jarang diketahui; pas untuk anak-anak; serta terpopuler.

Aplikasi apa saja yang menjadi jawara di masing-masing kategori? Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com terhadap laman Google Play Store, Sabtu (2/12/2017), aplikasi terbaik tahun ini jatuh ke PicsArt Animator: Gif & Video.

Dijelaskan pada laman aplikasi, PicsArt Animator: Gif & Video merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah animasi dengan mudah dan menawarkan fitur yang lengkap.

 

1 dari 2 halaman

Aplikasi yang Lain

Setelah PicsArt, Google memilih Like sebagai Aplikasi Hiburan Terbaik tahun ini. Untuk Aplikasi Paling Sosial jatuh kepada aplikasi buatan Tripod Technology GmbH yang bernama Tandem.

Ini Daftar Aplikasi Android Terbaik di Google Play Indonesia. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tak hanya bertemu dengan pengguna dari negara lain, kamu pun bisa saling belajar bahasa satu sama lain dengan cara bertukar pesan maupun suara di aplikasi Tandem.

Di kategori Aplikasi Harian Terbaik, Cookpad tampil sebagai aplikasi pilihan pengguna yang ingin memulai gaya hidup sehat. Lewat Cookpad, pengguna tak perlu lagi takut kehabisan ide memasak berbagai macam resep khas keluarga dari seluruh Indonesia.

Aplikasi buatan pengembang Visual Blasters LLC Art & Design yang bernama Flipaclip tampil sebagai Aplikasi Paling Inovatif. Adapun Simply Piano by JoyTunes menjadi Aplikasi Canggih dan Jarang diketahui berkat konsep uniknya.

Aplikasi 123 Numbers-Count & Tracing ini ternyata cukup populer bagi pengguna Android yang memiliki anak. Terbukti, aplikasi ini disebut sebagai Aplikasi Terbaik untuk Anak-Anak versi Google Play.

Kategori terakhir adalah Aplikasi Terpopuler, di mana FaceApp menjadi aplikasi baru yang paling banyak diunduh pada 2017.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware