Sukses

Kisah Anjing Ditinggal 8 Jam di Parkiran Mobil Jadi Viral

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran media sosial telah membuat berbagai hal menjadi viral dan diperbincangkan banyak orang. Kasus yang baru terjadi adalah tagar SelamatkanValent (#SelamatkanValent) yang ramai di Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (2/12/2017), tagar SelamatkanValent yang kini menjadi salah satu trending topic linimasa Twitter Indonesia bermula dari cuitan seorang pengguna Twitter dengan akun @tommyprabowo.

Akun @tommyprabowo pertama kali mengunggah cuitan mengenai Valent, seekor anjing jenis Maltese yang ditinggal pemiliknya di dalam mobil di parkir lantai 8 mal Grand Indonesia sejak pukul 16.30 hingga pukul 22.00 pada Jumat malam, atau sekitar beberapa belas jam lalu.

Dalam cuitannya, @tommyprabowo juga menyertakan beberapa foto yang memperlihatkan anjing putih kecil berada di mobil yang terkunci. "Ini gimana ya? Gonggong terus dan pasti dehidrasi. Udah lapor satpam sih," cuitnya menceritakan si anjing yang terkunci di dalam mobil.

Pada rentang waktu yang berdekatan, @tommyprabowo kembali mengunggah cuitan serupa dengan me-mention sejumlah akun, termasuk akun pemerhati hewan.

Cuitan-cuitan @tommyprabowo pun dengan cepat menjadi viral, ditunjukkan dengan jumlah retweet dan komentar dari pengguna lain.

Berbagai upaya dilakukan untuk membantu anjing malang tersebut, misalnya saja mencari bantuan kepada pihak keamanan mal, mencoba memberi makan dan minum, hingga menunggu si pemilik datang.

@tommyprabowo juga berusaha memecahkan kaca mobil karena sang pemilik tak kunjung datang, namun upaya tersebut dicegah oleh pihak keamanan. Akhirnya sekitar pukul 00.43, anjing bernama Valent itu dikeluarkan dari mobil karena si pemilik telah tiba.

1 dari 3 halaman

Tak Bermaksud Memviralkan

Bukan apresiasi dari pemilik karena menyelamatkan anjingnya, @tommyprabowo justru "disemprot" oleh pemilik anjing.

"Gue gak minta lo nemenin anjing gue, gue nggak minta lo ngitung 8 jam," cuitnya.

Di twit berikutnya, akun @tommyprabowo juga mengunggah rekaman suara saat si pemilik seolah tidak terima dengan upaya penyelamatan Valent. Si pemilik malah mengatakan, anjingnya sudah terbiasa ditinggal di mobil.

Esoknya, akun tersebut menceritakan lebih rinci kejadian itu dengan tagar #SelamatkanValent. Belakangan, akun @tommyprabowo menyebut tidak berniat memviralkan siapapun. Ia hanya bertujuan menyelamatkan anjing kecil itu.

Dia juga mengatakan, sangat ingin memecahkan kaca mobil, namun karena mempertimbangkan banyak orang yang mungkin terkena masalah, dia mengurungkan niat tersebut.

Sampai saat ini, tagar SelamatkanValent masih ramai dibicarakan di Twitter dan mendapatkan berbagai komentar negatif yang tidak habis pikir dengan pemilik yang tega meninggalkan anjingnya terkurung selama 8 jam di mobil tanpa makan dan minum.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Berbagai cuitan @tommyprabowo dengan tagar SelamatkanValent pun ditanggapi oleh warganet. Sebagian besar pengguna Twitter berkomentar negatif atas sikap pemilik anjing yang dinilai abai terhadap binatang peliharaannya.Β 

Berikut adalah komentar-komentar warganet di Twitter.Β 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: