Sukses

Kakak Perempuan Bos Facebook Jadi Korban Pelecehan di Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Kakak perempuan bos Facebook Mark Zuckerberg, Randi Zuckerberg, mendapat perlakukan tak menyenangkan saat berada di pesawat.

Berdasarkan laporan yang Tekno Liputan6.com kutip dari New York Times, Sabtu (2/12/2017), Randi Zuckerberg mengaku menjadi korban pelecehan seksual seorang penumpang lelaki di dalam sebuah pesawat milik maskapai Alaska Airlines.

Dalam penerbangan rute Los Angeles ke Mazatlan Meksiko itu, seorang pria yang duduk di samping Randi Zuckerberg mengucapkan kata-kata tak pantas dan mengintimidasi Randi sebagai perempuan.

Dalam unggahannya di Facebook, ia menyebut kejadian itu sudah terjadi sebelum pesawat lepas landas.

Pria tersebut, kata Randi Zuckerberg, berbicara tentang fantasi seksualnya, kemudian memberikan komentar-komentar vulgar tentang wanita-wanita yang melewati kursinya.

"Merasa geram dan jijik setelah penerbangan saya dengan Alaska Airlines karena penumpang di sebelah saya berkata-kata tak pantas, cabul, dan tidak sopan kepada saya," tulis Randi.

Parahnya, saat Randi dan koleganya melaporkan kelakukan penumpang tak sopan itu ke pramugari, si pramugari malah mengatakan hal itu sudah biasa dilakukan oleh pria yang tak disebut namanya itu.

Seolah sudah kenal dengan penumpang tersebut, pramugari malah berkata sambil tertawa, "Apakah Anda bertingkah lagi?"

Pramugari justru menyarankan saudara bos Facebook itu untuk pindah tempat duduk demi kenyamanannya. Namun demikian, Randi berpikir, bukan dirinya yang harus pindah tempat duduk, melainkan si pria.

 

1 dari 2 halaman

Maskapai Lakukan Investigasi

"Kita tidak bisa mendukung bisnis yang mendukung perilaku-perilaku semacam ini," tulis Randi Zuckerberg.

Sementara itu, pihak Alaska Airlines yang telah mengetahui masalah itu menyatakan akan melakukan investigasi penuh terhadap kasus yang melibatkan kakak kandung bos Facebook ini.

	Mark Zuckerberg bersama kedua orangtua dan saudarinya (Sumber: NYMag)

Sekadar diketahui, Randi Zuckerberg merupakan seorang pengusaha di Amerika. Dia pernah menjadi Director of Market Development sekaligus juru bicara Facebook.

Kini, Randi Zuckerberg dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO perusahaan marketing dan produksi Zuckerberg Media.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Kesal Anak Alami Kekerasan Seksual, Pria Ini Tembak Mati Pelaku
Artikel Selanjutnya
Bocah Korban Pencabulan Ayah Kandung Mogok Ngaji dan Sekolah