Sukses

Bukan Galaxy A7, Samsung Ternyata Siapkan Galaxy A8+

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai kehadiran produk anyar dari seri Samsung Galaxy A memang sudah terdengar sejak pekan lalu. Namun, informasi terkini menyebut ternyata perusahaan akan melakukan sedikit perubahan.

Berdasarkan bocoran dari akun Weibo, Samsung dikabarkan bakal menghapus seri Galaxy A7. Hal ini diketahui dari bocoran foto yang menampilkan smartphone dengan kode SM-730 ternyata memiliki nama Galaxy A8+ (2018).

Sekadar informasi, SM-730 merupakan kode nama yang biasanya digunakan Galaxy A7. Sejak seri Galaxy A dirilis, Samsung selalu mempertahankan kode tersebut dan hanya melakukan penyesuaian terkait tahun rilisnya.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (4/12/2017), foto ini sebenarnya menampilkan desain depan dari Galaxy A8+ 2018. Dalam foto tersebut, tampilan smartphone ini mirip Galaxy S8 yang mengusung desain Infinity Display.

Namun, ada sedikit perubahan yang dilakukan Samsung pada Galaxy A8+ ini. Jika Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 memiliki rasio 18.5:9, layar Galaxy A akan tampil dengan rasio 18:9.

Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut mengenai produk terbaru dari Galaxy A ini. Untuk itu, tak ada salahnya menunggu pengumuman resmi Samsung yang kemungkinan besar akan dilakukan dalam waktu dekat.

1 dari 2 halaman

Samsung Galaxy A 2018

Kabar mengenai kehadiran Samsung Galaxy A8 2018 sebenarnya baru terdengar baru-baru ini. Bocoran desain smartphone ini bahkan sudah hadir di internet. 

Dari informasi itu diketahui smartphone ini akan memiliki lensa ganda untuk kamera depannya. Meski kamera depan ganda saat ini sudah banyak di pasaran, Samsung sebenarnya tak pernah mengikuti tren tersebut. 

Karenanya, jika desain ini benar, ada kemungkinan Galaxy A8 akan menjadi perangkat pertama Samsung dengan lensa ganda di kamera depan. Sayangnya, tak ada informasi lain yang dapat diungkap.

Namun, salah satu hal yang menjadi perhatian adalah letak pemindai sidik jari hampir dapat dipastikan bakal diletakkan di bagian belakang bodi, mengingat tak ada tombol fisik di smartphone dengan desain bezeless.

Samsung sendiri diprediksi akan memperkenalkan seri Galaxy A terbaru pada Desember 2017 atau setidaknya awal tahun depan. Karena itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

 

Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?