Sukses

Xiaomi Segera Rilis Mi A1 Varian Merah

Liputan6.com, Batam - Xiaomi akan segera menghadikan varian terbaru dari smartphone Android One, Mi A1. Varian baru yang dimaksud adalah Mi A1 dalam balutan warna merah.

Dalam kunjungan Tekno Liputan6.com ke pabrik smartphone Xiaomi milik PT Sat Nusapersada, Senin (4/12/2017), diketahui smartphone berkelir merah itu sedang dalam proses perakitan.

Selain warna, secara fisik tak terlihat perbedaan mencolok antara Mi A1 varian merah dengan Mi A1 yang sebelumnya dirilis. Sayangnya, belum diketahui apakah ada perbedaan spesifikasi pada smartphone baru ini.

Diungkapkan oleh Head of Xiaomi South Pacific Region dan Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, Xiaomi bakal merilis produk baru pada musim Natal ini. "Akan diluncurkan segera," tutur Steven Shi.

Terkait dengan harga, Steven Shi belum membeberkan harga Mi A1 varian merah. Mungkinkah harganya sama dengan varian Mi A1 varian hitam, gold, dan rose gold yang dirilis sebelumnya?

Sebagai bonus, Xiaomi akan menyertakan sebuah screen potector di dalam kemasan Xiaomi Mi A1 varian merah.

 

1 dari 2 halaman

Xiaomi Mi A1

Sekadar informasi, Mi A1 yang dirilis di Indonesia 20 September 2017 merupakan smartphone dengan OS Android One hasil kerja sama Xiaomi dengan Google.

Smartphone ini memiliki layar 5,5 inci Full HD dengan kamera ganda masing-masing beresolusi 12MP. Satu kamera Mi A1 ditujukan untuk foto wide-angle dan satunya telephoto.

Saat peluncurannya di Indonesia, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, mengklaim Mi A1 memiliki kamera utama yang kualitasnya setara dengan kamera iPhone 7 Plus, yakni mampu menghasilkan foto bokeh serta eksposur warna yang detail.

Mi A1 dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Smartphone ini mengusung kapasitas baterai 3.080mAh dan dilengkapi USB-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Tak lupa, dalam smartphone ini tersemat fitur keamanan fingerprint scanner. Mi A1 dijual di Authorized Mi Store dan Lazada Indonesia seharga Rp 3.099.000.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Produksi Massal Mi MIX 2