Sukses

Jangan Ketinggalan, Ini Daftar Gim yang Rilis Desember 2017

Liputan6.com, Jakarta - Jelang penghujung 2017, sejumlah developer tak ingin kehilangan momentum musim liburan dengan meluncurkan gim-gim buatan mereka.

Sebut saja gim terbaru besutan Nintendo yang sudah ditunggu gamer setianya, yakni Xenoblade Chronicles 2. Lainnya, gamer yang suka main gim virtual reality akan dimanjakan dua judul gim besar saat ini, yaitu Doom VFR dan Fallout 4 VR.

Lalu, apa saja judul-judul gim konsol yang bakal rilis pada bulan ini? Merangkum informasi Metacritic, Jumat (8/12/2017), berikut daftarnya.

1. Doom VFR - PSVR dan HTC Vive

Doom VFR. (Doc: Comicbook)

Berdasarkan gim Doom yang dirilis pada 2016, Doom VFR menawarkan gameplay yang unik bagi gamer yang memiliki platform gim PlayStation 4 (PS4) dan HTC Vive.

Tak seperti gim-gim VR lainnya, gamer bisa menggunakan kontroler DualShock 4 atau menggunakan kontroler Move untuk memainkan gim Doom VFR ini di konsol PS4.

2. Xenoblade Chronicles 2 - Nintendo Switch

Xenoblade Chronicles 2 mengambil latar belakang sisa-sisa terakhir peradaban di atas punggung sebuah binatang raksasa yang disebut Titans.

Xenoblade Chronicles 2. (Doc: Nintendo)

Di dalam gim, gamer akan mengeksplorasi kisah Rex dan teman barunya, Pyra, sosok misterius yang dikenal sebagai Blade yang memberikan Rex kekuatan yang luar biasa.

Rex dan Pyra dikisahkan akan melakukan perjalanan untuk menemukan dunia sempurna yang dikenal dengan Elysium.

Dari trailer singkat yang sudah diungkap, Xenoblade Chronicles 2 menawarkan sistem bertarung yang baru ketimbang dari seri Xenoblade Chronicles yang dirilis pada 2010.

1 dari 2 halaman

3. PlayerUnknown's Battlegrounds - Xbox One

PlayerUnknown's Battlegrounds. (Doc: Twinfinite)

Tampil sebagai salah satu gim PC yang memuncaki posisi pertama di Steam dalam waktu singkat, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) akhirnya melakukan debut pertamanya di konsol Xbox One bulan ini.

4. Resident Evil 7: Gold Edition - PS4, Xbox One dan PC

Resident Evil 7: Gold Edition. (Doc: Techraptor)

Resident Evil 7 awalnya dirilis pada Januari 2017. Sejak saat itu gim besutan Capcom ini sudah merilis empat download able content (DLC) yang bisa dibeli secara terpisah.

Jelang tutup tahun, gim edisi khusus Resident Evil 7 yang mencakup seluruh DLC-nya pun akhirnya dirilis oleh Capcom.

Gold Edition juga menyertakan cerita baru yang menampilkan salah satu karakter ikonik di semesta Resident Evil, Chris Redfiled, dengan judul Not a Hero.

Tak hanya itu gamer pun akan mendapatkan jawaban tentang nasib Zoe di dalam cerita yang berjudul End of Zoe.

5. Destiny 2: Curse of Osiris - Xbox One, PS4 dan PC

Ekspansi pertama untuk Destiny 2 akhirnya dirilis pada bulan ini. Curse of Osiris akan menampilkan lokasi baru bernama Mercury, yang langsung ditambah ke dalam cerita utamanya.

Tak hanya itu gamer juga akan menemukan sejumlah peralatan baru dan lebih kuat untuk mengimbangi level dan power cap karakter di dalam gim yang meningkat.

Bungie Studios juga meningkatkan level karakter hingga 35, sementara level kekuatannya dinaikkan menjadi 330.

Adapun selain kelima gim di atas, sejumlah judul gim lain yang juga dirilis pada Desember 2017 antara lain LocoRoco 2 (PS4), Okami HD (PC< Xbox One, PS4), dan Fallout 4 VR (Vive).

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Bethesda Diam-diam Garap Gim Game of Thrones?