Sukses

Seri Teranyar Mega Man Sambangi Semua Konsol Akhir 2018

Seri teranyar berjudul Mega Man 11 tersebut akan dirilis untuk PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC pada akhir 2018..

Liputan6.com, Tokyo - Bulan ini menandakan 30 tahun lahirnya Mega Man. Ya, gim petualangan sang manusia roket ini pertama kali dirilis untuk Nintendo Entertainment System (NES) pada 17 Desember 1987 silam.

Untuk merayakan 30 tahun kelahirannya, Capcom mengumumkan akan merilis seri terbaru Mega Man, berjudul "Mega Man 11".

Kabar gembiranya, Mega Man 11 dipastikan akan menyambangi hampir semua konsol current generation. Menurut informasi yang dilansir Engadget, Selasa (5/12/2017), Mega Man 11 akan meluncur ke PlayStation 4 (PS4), Xbox One, Nintendo Switch, dan juga PC pada akhir 2018 mendatang.

Mega Man 11 sendiri adalah seri Mega Man pertama yang dirilis untuk konsol current generation sejak Mega Man 10 pada 2010 silam.

Seperti yang kamu lihat pada trailer Mega Man 11 di bawah, gim ini tetap menghadirkan nuansa permainan retro Mega Man yang begitu khas.

Meski sekilas tampak berbalut grafis 8-bit, tampilan Mega Man 11 dipoles lebih halus dengan sentuhan 2.5D dan disesuaikan dengan grafis konsol current generation.

Selain Mega Man 11, Capcom juga mengumumkan seri gim lawas Mega Man lainnya akan di bundel dalam Mega Man Legacy Collection dan Mega Man Legacy Collection 2. Keduanya akan diluncurkan untuk PS4, Xbox One, dan tentunya Nintendo Switch.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluncur ke iOS dan Android

Pada awal 2017, Capcom juga meluncurkan seri Mega Man 1-6 khusus untuk perangkat mobile iOS dan Android.

Capcom tetap mempertahankan grafis 8-bit yang sama seperti gim aslinya saat diluncurkan pertama kali.

Sayang, sepertinya Mega Man 1-6 yang dirilis di iOS dan Android ini akan menampilkan kendali tombol virtual. Hal ini tentunya menyulitkan bagi beberapa gamer yang menggunakan smartphone berlayar 4,5 inci ke bawah.

(Jek/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.