Sukses

Setelah XZ Premium, Sony Siapkan Smartphone 4K Anyar?

Meski 4K, smartphone tersebut belum mengusung layar bezeless seperti tren yang ada saat ini.

Liputan6.com, Tokyo - Meski bisnis smartphone-nya kian terseok-seok, Sony buktinya tetap adem ayem dengan lini produknya yang satu ini. Ya, setelah XZ Premium, raksasa teknologi asal Negeri Sakura ini dikabarkan bakal memproduksi smartphone terbaru dengan layar 4K.

Menurut yang dilansir GSM Arena, Selasa (5/12/2017), informasi ini terkuak dari user agent profile smartphone teranyar Sony dengan kode H81XX.

Menariknya, kode tersebut muncul bersamaan dengan kode smartphone lain, H82XX dan H83XX yang sudah muncul lebih dulu beberapa waktu lalu. Dari ketiga seri ini, cuma H81XX yang akan mengusung layar 4K. Adapun H82XX akan memiliki layar HD 1080p.

Dengan demikian, bisa jadi H81XX akan menjadi penerus dari XZ Premium dan menjadi smartphone ketiga Sony berlayar 4K. Walau demikuan, H81XX sepertinya tak akan mengikuti tren smartphone sekarang, yakni layar nyaris tanpa bezel (bezeless). Pasalnya, konsep layar tersebut justru akan diusung oleh H82XX.

Informasi tersebut pun juga telah dikonfirmasi Sony. Mereka mengungkap salah satu dari seri smartphone-nya akan menggunakan konsep layar bezeless.

Selain H81XX, seri H82XX sendiri akan memiliki empat varian, yakni H8216, H8266, H8276, dan H8296. Belum banyak yang bisa dikupas soal fitur dari seri yang satu ini, tetapi yang pasti ia akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Baru

Sony sendiri dikabarkan menggunakan desain baru untuk setiap seri smartphone terbarunya. Jika laporan ini benar, Sony bakal melepas desain populernya, OmniBalance, yang menciptakan keseimbangan dan simetri di segala arah.

Sony akan mengganti desain OmniBalance dengan sebuah konsep baru bernama Mirai. Sony memang belum memberikan konfirmasi terkait desain baru itu, tapi pernyataan seorang eksekutifnya semakin menguatkan dugaan perubahan desain tersebut.

Managing Director Sony India, Kenichiro Hibi, mengatakan seluruh smartphone terbaru Sony akan segera hadir dengan desain baru. Ia menyampaikan hal tersebut dalam sebuah sesi wawancana dengan The Indian Express.

"Kami telah mengembangkan desain OmniBalance selama seri X tersedia di pasar. Selain itu, kami berencana meluncurkan berbagai produk generasi baru dan kalian akan melihat desain yang benar-benar baru dari perangkat-perangkat tersebut," ungkap Hibi.

Sayangnya, Hibi menolak memberikan informasi lebih rinci mengenai desain tersebut. Namun, ia sempat menyinggung soal banyak kompetitor Sony yang menggunakan desain bezel tipis dan rasio aspek layar tinggi.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.