Sukses

Duo Smartphone Terbaru Nokia Bakal Meluncur Januari 2018

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global akan terus membanjiri pasar smartphone dengan sejumlah produk baru. Menurut laporan terbaru, perusahaan asal Finlandia tersebut sedang menyiapkan peluncuran dua smartphone Nokia.

Dilansir Phone Arena, Rabu (6/12/2017), HMD akan menggelar sebuah acara peluncuran produk di Tiongkok pada 19 Januari 2018. Perusahaan diprediksi akan mengumumkan dua smartphone premium dalam acara tersebut, yakni Nokia 9 dan Nokia 8 generasi kedua.

Kedua smartphone tersebut akan disesuaikan untuk pasar Tiongkok. Artinya, berbagai layanan Google seperti Play Store akan digantikan aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan regulasi lokal.

Menurut laporan, Nokia 9 akan hadir dengan panel layar Quad HD 5,5 inci, RAM 6GB, serta memori internal 64 dan 128GB. Nokia 9 dan Nokia 8 akan memiliki desain "all screen", layar dengan rasio aspek 18:9, chipset Snapdragon 835 dan dual kamera belakang. Namun, keduanya tidak akan memiliki headphone jack.

Mengenai harga jualnya, Nokia 9 akan dibanderol sekitar US$558 (Rp 7,5 juta) untuk versi RAM 6GB dan memori internal 64GB, sedangkan versi memori internal 128GB dijual berkisar US$634 (Rp 8,5 juta).

 

1 dari 2 halaman

Smartphone Nokia Kembali Meriahkan Pasar Smartphone

Setelah absen selama beberapa waktu, ponsel dengan merek Nokia kembali meramaikan pasar sejak awal tahun ini. Selain feature phone Nokia 3310, sejumlah smartphone Nokia dengan OS Android juga telah dirilis termasuk Nokia 3, 5, 6, 7 dan 8.

HMD dalam beberapa kesempatan berbeda, kerap menyampaian komitmennya di pasar smartphone. Salah satunya dengan memberikan pembaruan OS untuk jajaran smartphone Android Nokia.

Tidak hanya Android Oreo, smartphone Nokia yang telah dirilis pada tahun ini juga dipastikan akan mendapatkan versi terbaru Android yang meluncur pada tahun depan yaitu P. Setidaknya Nokia 6, 8, 3 dan 5 sudah dipastikan akan mendapatkan pembaruan OS sampai versi Android P.

Hal ini sejalan dengan janji HMD, yaitu smartphone Android Nokia akan menjalankan Android stock dan mendapatkan pembaruan secara berkala. Artinya, semua smartphone Android Nokia yang sudah meluncur saat ini akan bisa mendapatkan dua kali upgrade OS yaitu Android Oreo dan P.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?
Artikel Selanjutnya
LG V30 Curi Perhatian di Hari Pengumuman Galaxy Note 8