Sukses

Samsung Bakal Rilis DeX Station yang Lebih Bertenaga di 2018

Menurut kabar, Samsung akan memperkenalkan DeX generasi baru ini bersamaan dengan Galaxy S9.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Galaxy S8, Samsung turut memperkenalkan aksesori baru yang diberi nama DeX. Melalui perangkat ini, Galaxy S8 dapat difungsikan layaknya komputer dengan dukungan monitor, keyboard, dan mouse.

Kini, perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan ingin mengembangkan Dex dengan kemampuan yang lebih mumpuni. Kabarnya, aksesori ini akan diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy S9 tahun depan.

Dikutip dari BGR, Rabu (6/12/2017), aksesori ini akan diberi nama DeX Pad. Menurut laporan dari GalaxyClub, aksesori anyar ini kemungkinan besar akan tampil berbeda dari generasi sebelumnya.

Dengan DeX Pad, pengguna nantinya dapat menggunakan Galaxy S9 seperti mouse pad atau keyboard. Dengan kata lain, pengguna S9 tak perlu lagi menyiapkan keyboard dan mouse saat memakainya.

Namun, belum dapat dipastikan, cara yang dipakai Samsung untuk menghubungkan Galaxy S9 dengan DeX Pad. Salah satu satu kemungkinannya adalah memanfaatkan port USB Type-C yang ada di perangkat.

Mengingat aksesori ini akan hadir bersama Galaxy S9, belum dapat dipastikan apakah perangkat ini akan kompatibel dengan seri Galaxy S sebelumnya. Karena itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung.

Sekadar informasi, jadwal peluncuran Galaxy S9 hingga sekarang masih menjadi teka-teki. Sebagian informasi menyebut perangkat ini akan diperkenalkan pada gelaran CES 2018, sedangkan kabar lain menyebutnya akan diperkenalkan pada MWC 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samsung DeX Rilis Pertama dengan Galaxy S8

Untuk informasi, Galaxy DeX generasi pertama diluncurkan pada tahun lalu. DeX hadir sebagai dock khusus yang dapat digunakan untuk mengubah Galaxy S8 menjadi sebuah komputer. 

Lewat DeX Station, kamu bisa mengakses beragam aplikasi, menonton video, menjelajah internet langsung dari aplikasi di smartphone melalui layar lebih besar, dengan memakai keyboard dan mouse. 

Menurut Samsung, DeX dirancang dengan fitur unik yang memungkinkan user interface Android dioptimisasi untuk dijalankan menggunakan keyboard dan mouse.

Untuk membangun DeX, Samsung bekerja sama dengan Microsoft dan Adobe, sehingga fitur ini juga kompatibel dengan Microsoft Office dan Acrobat Reader dan Lightroom Mobile.

Tak hanya itu, pengguna juga dipastikan dapat mengakses virtual desktop melalui Citrix, VMware, dan Amazon Web Services secara jarak jauh dan aman.

(DamYsl)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.