Sukses

Spesifikasi Galaxy J5 Prime Edisi 2017 Bocor

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tampaknya tak ingin berhenti menawarkan beragam produk untuk konsumennya. Terbaru, perusahaan Korea Selatan ini diperkirakan akan menghadirkan sebuah smartphone dengan harga terjangkau.

Smartphone yang dimaksud adalah penerus Samsung Galaxy J5 Prime, yakni Galaxy J5 Prime edisi 2017.

Galaxy J5 Prime edisi 2017 alias Samsung SM-G571 pertama kali terungkap bulan lalu, di laman FCC alias Federal Communication Commission.

Dilansir Phone Arena, Rabu (6/12/2017), Galaxy J5 Prime edisi 2017 akan menjalankan OS Android Nougat 7.1.1.

Secara spesifikasi, Galaxy J5 Prime edisi 2017 kemungkinan akan hadir dengan prosesor quad core 1.4GHz Exynos 7570 dengan pemrosesan grafis GPU Mali-T720. Sementara, smartphone ini mengusung RAM 3GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan slot micro SD.

Galaxy J5 Prime edisi 2017 juga akan dibekali kamera utama 13MP dan kamera selfie 8MP.

Pada tombol Home smartphone berukuran layar 5 inci ini juga akan ditempatkan pemindai sidik jari. Selain itu, Galaxy J5 Prime 2017 juga akan hadir dengan layar IPS HD beresolusi 720 piksel dan baterai berkapasitas 2.500mAh.

Sayang, belum ada informasi pasti kapan Galaxy J5 Prime edisi 2017 akan diluncurkan. Selain itu, ada kemungkinan Samsung akan memberikan nama yang berbeda saat meluncurkannya di pasaran nanti.

	Bocoran spesifikasi Galaxy J5 Prime edisi 2017 (Sumber: HowTechHack)

1 dari 2 halaman

Smartphone Lipat Samsung

Setelah inovasi asisten cerdas dan desain layar Infinity Display pada Galaxy S8, Samsung dikabarkan akan menghadirkan smartphone layar lipat pertamanya. 

Mengutip Phone Arena, kemungkinan smartphone lipat tersebut bakal dirilis pada tahun depan.

Ilustrasi: Smartphone lipat (Sumber: Android Authority)

Sejumlah sumber dari kalangan industri layar menyebutkan Samsung Display telah berhasil mengembangkan panel yang dapat dilipat dengan kelengkungan 1.0R. Artinya, panel tersebut bisa dilipat dengan posisi ke dalam seperti kertas.

Sejauh ini, banyak orang berpendapat bahwa Samsung akan menggunakan berbagai material plastik untuk memproduksi layar lipat tersebut. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu sendiri sudah memiliki berbagai paten teknologi yang berkaitan dengan smartphone lipat.

Pihak Samsung sampai saat ini belum memberikan konfirmasi terkait peluncuran Galaxy X. Namun, jika merujuk para pernyataan Presiden Samsung, Ko Dong-jin, pada September 2017, kemungkinan Galaxy X meluncur pada 2018.

Saat itu, Ko Dong-jin mengatakan bahwa Samsung berencana merilis sebuah smartphone lipat pada 2018, tapi ia tidak menyebutkan nama produknya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang