Sukses

Google Maps Rilis Fitur untuk Pengendara Motor

Liputan6.com, Jakarta - Google terus merilis berbagai fitur baru untuk layanannya. Kali ini, layanan pemetaan Google yaitu Google Maps memiliki fitur baru yang akan mempermudah para pengendara motor.

Dilansir GSM Arena, Rabu (6/12/2017), Google Maps kini memilik fitur baru yaitu "mode motorcycle", yang bisa digunakan para pengendara motor untuk mengetahui dan memilih rute perjalanan ke lokasi tujuan mereka.

Fitur baru ini berada di tempat yang sama dengan berbagai pilihan rute lainnya termasuk menggunakan mobil, kereta api, dan berjalan kaki.

Berkat kehadiran fitur ini, para pengendara motor menjadi lebih mudah menemukan rute terbaik atau lebih singkat untuk perjalanan mereka saat menggunakan Google Maps.

Selain itu, fitur tersebut juga akan memberitahu pengendara motor jika ada rintangan di jalan termasuk masalah di tempat parkir di dekat tempat tujuan.

Google Maps kini punya fitur rute perjalanan untuk para pengendara motor (Foto: Android Police)Untuk menggunakan fitur baru ini, para pengguna harus mengunduh versi terbaru Google Maps yaitu 9.67.1. Google Maps bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Sejauh ini, fitur baru tersebut baru tersedia untuk pengguna di India dan belum ada informasi mengenai peluncurannya di negara-negara lain.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, belum ada fitur "mode motorcycle" pada aplikasi Google Maps versi 9.67.1 di Indonesia.

1 dari 2 halaman

Google Maps Salah Satu Produk Sukses Google

Google Maps adalah layanan pemetaan yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini menyuguhkan gambar satelit, peta jalanan, tampilan jalanan panorama 360 derajat (Street View), kondisi lalu lintas real-time serta pilihan rute untuk perjalanan menggunakan mobil, sepeda, transportasi publik dan berjalan kaki.

Kini pilihan rute menggunakan motor juga telah tersedia, tapi belum di semua negara.

Maps adalah salah satu produk sukses Google. Raksasa internet tersebut memiliki sejumlah produk sukses lain, termasuk OS Android. Saat ini Android merupakan OS mobile terbesar di dunia dan kompetitor utamanya adalah iOS milik Apple.

Jajaran produk Google tidak hanya bisa digunakan dalam ekosistem perangkat buatan perusahaan itu sendiri. Misalnya, Google Maps yang tidak hanya tersedia untuk perangkat Android, tapi juga bisa diakses oleh para pengguna iOS.

Google Maps dirilis 12 tahun lalu, tepatnya pada 8 Februari 2005.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware