Sukses

Qualcomm Resmi Umumkan Snapdragon 845

Liputan6.com, Maui - Qualcomm Inc resmi memperkenalkan prosesor flagship Snapdragon 845 pada hari ini (5/12/2017) waktu setempat di Grand Wailea, Maui, Hawaii.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh SVP and General Manager Mobile Technologies Qualcomm, Alex Katouzian dalam konferensi terbesar Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 yang dihadiri lebih dari 300 media di seluruh dunia.

"Snapdragon 845 akan fokus di teknologi kamera, virtual reality (VR), kecerdasan buatan, security, wireless fiber experience, dan daya tahan baterai lebih baik," ujar Katouzian dalam sambutannya.

Sekadar informasi, Snapdragon 845 merupakan prosesor penerus Snapdragon 835 yang dirilis awal tahun ini.

Spesifikasi Snapdragon 845 sendiri belum diumumkan oleh Qualcomm. Namun, kemungkinan prosesor ini akan hadir di sejumlah flagship Android dan beberapa PC, di 2018.

Untuk mengetahui selengkapnya, nantikan terus laporan Tekno Liputan6.com langsung dari Maui, Hawaii.

 

1 dari 2 halaman

Smartphone 5G Pertama Qualcomm

Seperti diwartakan sebelumnya, Qualcomm tengah mengupayakan untuk menggeber teknologi 5G agar bisa rampung pada awal 2020. Sementara, smartphone 5G perdana besutannya akan meluncur pada 2019.

Perusahaan semikonduktor dan telekomunikasi asal Negeri Paman Sam tersebut baru-baru ini memamerkan desain smartphone 5G perdananya.

Meski belum resmi, desain itu setidaknya memberikan gambaran smartphone akan mengikuti tren yang tengah populer selama dua tahun ke depan.

Menurut informasi yang dilansir The Verge, Jumat (20/10/2017), desain smartphone ini tampil dengan layar edge-to-edge alias nyaris tanpa bezel (bezeless) dan kamera ganda.

Belum banyak yang bisa dikupas dari smartphone ini. Yang pasti, Qualcomm mengklaim akan menyematkan modem X50 di dalam smartphone agar bisa menjalankan teknologi 5G.

Seperti diungkap CEO Qualcomm Steven Mollenkopf, pengembangan smartphone 5G lebih cepat dari yang diperkirakan. Pasalnya, permintaan pasar--entah itu dari konsumen dan enterprise--dari perangkat berbasis 5G begitu tinggi.

"Smartphone 5G akan dijual pada 2019. Waktu yang sama di mana pengembangan 5G rampung dan siap digunakan di seluruh dunia," ujar Mollenkopf di ajang Frankfurt Motor Show, Jerman beberapa waktu lalu.

(Cas/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tak Ada Snapdragon 836, Google Pixel 2 Pakai Apa?
Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia