Sukses

Cuitan Tim Persela Terpilih Jadi Tweet Emas di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir tahun 2017, Twitter Indonesia mengumumkan beragam topik, tagar, dan pengguna yang paling banyak dibicarakan oleh warganet. Twitter Indonesia juga mengumumkan satu twit yang menjadi Golden Tweet di tahun 2017 ini.

Country Head Industry Twitter Indonesia Novita Jong mengatakan, Golden Tweet merupakan cuitan paling banyak di-Retweet oleh pengguna Twitter sepanjang tahun 2017.

Novita mengungkap, Golden Tweet tahun ini merupakan cuitan milik akun tim sepak bola Persela Lamongan (@PerselaFC) terkait dengan meninggalnya kapten dan kiper legendaris Persela Lamongan, Choirul Huda.

Choirul Huda meninggal dunia saat pertandingan Persela Lamongan melawan klub Semen Padang. Adapun cuitan Persela Lamongan yang dimaksud adalah cuitan yang diunggah 15 Oktober 2017.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun Selamat Jalan Cap Choirul Huda The Real Legend of Persela riphuda," demikian cuitan yang disertai foto Choirul Huda.

Novita mengatakan, cuitan tersebut telah di-retweet lebih dari 20 ribu kali. "Ucapan belasungkawa yang membanjiri linimasa Twitter tidak hanya datang dari dalam negeri tetapi juga banyak datang dari pemain dan klub internasional," kata Novita.

1 dari 2 halaman

Momen Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Pada 2017

Beberapa waktu lalu, Twitter meluncurkan aplikasi Twitter Lite yang bisa langsung diunduh secara gratis oleh penggunanya di lebih banyak negara.

Dilansir GSM Arena, Twitter Lite kini bisa digunakan di 24 negara yang menjadi target baru aplikasi tersebut.

Adapun negara yang sudah bisa menikmati layanan versi ekonomis tersebut, yakni Algeria, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazahstan, Meksiko, Malaysia, Nepal dan Panama. Selain itu juga termasuk Peru, Serbia, El Savador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania dan Venezuela.

Twitter Lite merupakan aplikasi mobile untuk perangkat Android yang lebih sederhana daripada versi aplikasi Twitter reguler. Aplikasi ini mengoptimalkan koneksi bandwitch rendah berkat adanya fitur hemat data internet.

Aplikasi ini sendiri hanya memakan kapasitas memori sebesar 3MB, sehingga dinilai lebih cepat dan mudah untuk mengunduh data meski dalam koneksi 2G.

Twitter Lite pada awalnya hadir dalam bentuk situs web mobile, lite.twitter.com. Kemudian Twitter merilis versi aplikasinya pada September 2017 dan dirilis di Filipina.

Setelah sejumlah pengujian dan respon, Twitter memutuskan untuk merilis aplikasi Twitter Lite ke negara lainnya. Aplikasi Twitter Lite saat ini hanya tersedia untuk perangkat Android.

(Tin/ Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pelatih Bali United Prediksi Persela Tak Main Bola Atas
Artikel Selanjutnya
Warganet Ramai-ramai Berikan Selamat kepada Garuda Muda