Sukses

Top 3 Tekno: 2 Aplikasi Teranyar Google di Android Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja meluncurkan dua aplikasi yang didesain untuk menghemat kuota dan membantu merapikan penyimpanan file (storage) di perangkat Android.

 

Artikel tentang kedua aplikasi besutan raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam ini ternyata bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, artikel tentang banyak engineer India yang kembangkan aplikasi Go-Jek dan gejala yang menandakan kamu harus setop main smartphone juga jadi sorotan.

Untuk lebih lengkapnya, simak tiga artikel terpopuler Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Mau Irit Kuota dan Bikin Lega Memori Android? Coba 2 Aplikasi Ini

Melalui keterangan resminya, Rabu (6/12/2017), Google menuturkan aplikasi ini dibuat untuk bekerja lebih cepat pada smartphone dengan RAM rendah dan jaringan internet 2G.

Berdasarkan riset Google di 170 kota yang tersebar di Indonesia dan India, pengguna baru internet cenderung menggunakan smartphone sederhana dengan kapasitas memori antara 512 MB hingga 1 GB.

Mereka juga kerap mengakses internet di tempat-tempat dengan kualitas jaringannya tidak stabil. Google Go dibuat untuk bekerja lebih cepat pada ponsel dengan RAM rendah dan jaringan Internet 2G.

Google Go hadir dengan tampilan ketuk-antar muka, yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi. Kamu bisa mendapatkan informasi terbaru, mencari hal menarik di sekitarmu hingga menjelajah situs web dan aplikasi populer hanya dengan beberapa ketukan.

Baca selengkapnya di sini

2. Dubes India: Banyak Engineer India Kembangkan Aplikasi Go-Jek

Duta Besar India untuk ASEAN Suresh Reddy menjelaskan bahwa Go-Jek, layanan transportasi online terbesar di Indonesia, banyak menggunakan engineer dari negerinya, India.

"Kalian tahu, ada rahasia apa di balik Go-Jek? Ada siapa di balik Go-Jek?" tanya Reddy, "Ya, software Go-Jek juga dibuat oleh para engineer dari India," jelasnya dalam pertemuan dengan wartawan di konferensi India-ASEAN ICT Expo 2017 di Shangri-La Ballroom, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Saat ditanyakan jenis software apa yang dibuat, Reddy justru enggan memberitahukannya. Namun, menurut dia, kesuksesan Go-Jek menjadi unicorn startup saat ini tak lepas dari keterlibatan engineer dari Tanah Hindustan.

Baca selengkapnya di sini

3. 5 Gejala Ini Tanda Kamu Harus Setop Main Smartphone

Smartphone kini jadi salah satu kebutuhan pokok yang tak boleh ketinggalan kemanapun seseorang pergi. Kehadirannya diperlukan baik untuk mendukung pekerjaan, berkomunikasi dengan orang terdekat, hingga untuk hiburan.

Kendati begitu, menggunakan smartphone secara berlebihan juga tidak baik. Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, jika kamu mengalaminya ini berarti tanda kamu perlu berhenti main smartphone. Apa saja?

Baca selengkapnya di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tips Maksimalkan Speaker iPhone Paling Dicari