Sukses

TCL Boyong TV Pintar Berbasis Android ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - TCL kembali memperkenalkan produk televisi terbaru besutannya yang ditujukan untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan TCL C2 UHD TV yang didesain sebagai TV pintar.

Hadir dengan dua ukuran layar berbeda, 49 dan 55 inci, C2 sudah menjalankan sistem operasi Android TV, platfrom smart TV dengan sistem operasi yang sudah disertifikasi Google dan sudah dioptimalkan secara khusus untuk TV agar dapat dinikmati dengan resolusi layar lebar.

Dengan kehadiran Android TV, pengguna dapat menikmati layanan resmi langsung dari Google di C2. Beberapa layanan yang sudah tersedia di televisi ini adalah Google Play Store, Google Play Game, Google Film & TV, Netflix, termasuk YouTube.

"Dengan kehadiran Android TV, C2 menawarkan pengalaman menonton televisi cerdas bagi seluruh pengguna dengan resolusi 4K," tutur Product Manager TCL, Justin Zhong saat peluncuran TCL C2 di Jakarta, Rabu (7/12/2017) sore.

Lebih lanjut ia menuturkan, TV ini juga sudah terintegrasi dengan ChromeCast. Karena itu, pengguna dapat langsung mentransmisikan video atau foto dari smartphone langsung ke televisi. 

Untuk spesifikasi, TCL C2 UH dipersenjatai CPU Quad-core A53 1.5Hz, kartu grafis dual core Mali T860GPU, RAM DDR3 2.5GB, dan penyimpanan 16GB. TV ini juga sudah mendukung konten HDR berkat teknologi HDR Pro dan 2PM.

Tak hanya dari sisi tampilan, TV ini juga memiliki keunggulan dari sisi audio. Zhong mengatakan, C2 dibekali dengan built-in speaker dari Harman/Kardon yang memberikan pengalaman audio berkualitas tinggi.

"Dengan dukungan speaker internal ini, pengguna dapat mengubah TCL TV menjadi home theatre. Ditambah audio Dolby & DTS Premium, C2 mampu menghasilkan kualitas suara yang menyajikan pengalaman virtual surround sound," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Kolaborasi dengan Lazada

Di Indonesia, TCL bekerja sama dengan Lazada sebagai rekanan eksklusif untuk penjualan. CCO Lazada Bob Sprengers menuturkan, kolaborasi dua perusahaan itu memang terbilang baru, tapi produk TCL sudah mencetak penjualan yang terbilang luar biasa.

"Hubungan TCL dan Lazada memang terbilang dan dimulai sejak Maret 2017. Akan tetapi, kerja sama ini sudah berjalan dengan baik. TCL juga memiliki masa depan cerah, karena produknya berhasil mencatat penjualan yang sangat baik," tuturnya.

Untuk seri C2 berukuran 55 inci sendiri, TCL membanderolnya dengan harga Rp 15.999.000. Bagi konsumen yang melakukan pre-order saat ini akan mendapatkan potongan Rp 1.000.000.

Sementara seri C2 berukuran 49 inci dibanderol Rp 8.999.000. Sama seperti model 55 inci, konsumen yang melakukan pemesanan terlebih dulu akan mendapatkan potongan Rp 1.000.000.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Resmi Rilis, Ini Spesifikasi dan Foto Lengkap LG V30