Sukses

Huawei P11 Bakal Punya 3 Kamera Belakang?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei terus berusaha memberikan kualitas yang terbaik untuk jajaran smartphone, khususnya seri flagship. Kali ini menurut sebuah laporan, Huawei sedang berusaha meningkatkan kualitas untuk kamera smartphone flagship tahun depan yaitu P11.

Dilansir GSM Arena, Jumat (8/12/2017), Huawei berencana 'menempelkan' tiga lensa kamera belakang untuk P11 dengan sensor 40MP. Kehadiran tiga kamera belakang ini merupakan upaya Huawei untuk berada di level lebih tinggi dibandingkan pencapaian pada tahun ini.

Berkat kehadiran ketiga kamera itu, Huawei P11 nantinya akan mampu melakukan 5x "hybrid zooming". Untuk kamera depan, Huawei membekalinya dengan resolusi 24MP dengan fitur "low light enhancement".

Optik Leica pada kamera utama P11 diyakini mampu membuat smartphone tersebut menangkap cahaya 100 persen lebih banyak. Selain itu, Pro Night Mode bisa membuat pengambilan gambar pada malam hari menjadi lebih mudah tanpa tripod.

Hal penting lainnya, Huawei akan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) agar aplikasi kamera bisa mengenali objek lebih cepat dan melakukan auto framing.

Semua informasi ini berasal dari seorang artis digital dari sebuah agensi kratif. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Huawei terkait informasi ini.

1 dari 2 halaman

Tren Multi Kamera

Huawei merupakan salah satu pionir dual kamera utama, sehingga dinilai tidak akan terlalu mengejutkan jika perusahaan akhirnya merilis smartphone dengan tiga kamera pada tahun depan. Selain itu, saat ini sudah banyak vendor smartphone yang merilis dual kamera untuk produknya termasuk Apple.

Masing-masing vendor memiliki klaim keunggulan sendiri untuk bersaing. Huawei sendiri pertama kali menggunakan dual kamera belakang pada P9 dan smartphone ini berhasil menyedot banyak perhatian. Salah satunya karena perusahaan bekerjasama dengan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica.

Selain spesifikasi P9 yang dinilai mumpuni, sentuhan Leica pada kamera smartphone Huawei diyakini menjadi salah satu daya tarik utama. Kerjasama Huawei dan Leica pun terus berlanjut sampai saat ini. Sentuhan Leica juga ada pada smartphone flagship terbaru Huawei, Mate 10, yang diumumkan pada Oktober 2017.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?