Sukses

Arena of Valor Hadirkan Pembaruan Besar, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Arena of Valor baru saja merilis pembaruan besar-besaran pada pekan ini. Melalui pembaruan ini, akan ada banyak perubahan yang dihadirkan gim ini, mulai dari penyeimbangan hero, item, gameplay, termasuk kehadiran fitur anyar.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (7/12/2017), penyeimbangan karakter akan dilakukan pada sejumlah hero, seperti Skud, Wukong, Violet, Azzen'ka, dan Mganga.

Tak hanya hero, penyeimbangan juga dilakukan pada sejumlah item dalam permainan. Hal ini dilakukan guna menciptakan pengalaman bermain yang lebih dinamis dan adil.

Pada pembaruan ini, fitur streaming juga dibuat lebih mudah. Kali ini, para pemain dapat secara langsung terhubung dengan Facebook untuk melakukan live streming.

Selain itu, ada pula fitur best moment recording, yang memungkinkan sistem secara otomatis merekam momen-momen penting saat pertandingan di Arena of Valor

Penyesuian lain dilakukan dari sisi gameplay. Salah satunya penyesuaian Abyssal Dragon. Kontribusi Abyssal yang melampaui ekpekstasi ternyata mempengaruhi pengalaman bermain.

Data mencatat, tim yang berhasil merebut Abyssal Dragon pertama selalu memiliki persentase kemenangan sangat tinggi. Dalam turnamen, angka kemenangan melebihi 80 persen.

Untuk itu, dalam pembaruan ini, EXP dan Gold yang didapat dari membunuh Abyssal akan lebih sedikit di awal pertandingan. Abyssal pun dibuat lebih aktif mengejar lawan dan semak-semak yang berada di sekitarnya akan dihilangkan dari Arena of Valor.

1 dari 2 halaman

Perubahan untuk Meningkatkan Kualitas Archer

Berdasarkan data dan analisa, kehadiran hero kelas archer ternyata tak sesuai dengan harapan. Alasannya, lingkungan Arena Antaris saat ini tak menguntungkan tipe hero tersebut, sehingga mereka tak dapat mengoptimalkan kemampuannya.

Karenanya, Garena melakukan perubahan di tower, agar dapat meningkatkan peran archer dalam permainan. Dalam pembaruan, dampak serangan tower akan ditingkatkan, termasuk high ground tower yang akan memperlambat hero ketika terkena serangan.

Selain gameplay yang dibuat lebih mengakomodir hero archer, perubahan juga dilakukan dari sisi kemampuan karakter. Sekadar informasi, hero tipe archer sebenarnya kerap dibuat tak berkutik oleh hero kelas warrior dan assasin.

Hal itu disebabkan oleh pergerakan kedua tipe hero tersebut dapat mendekati hero archer dengan cepat. Saat berhasil membunuh, kedua tipe hero itu juga dapat langsung menjauhi jangkauan serangan archer dengan seketika.

Kondisi ini tentu merugikan hero tipe archer karena memiliki mobilitas rendah, sehingga sulit memberikan perlawanan. Oleh sebab itu, kecepatan bergerak dan jangkauan serangan archer akan diperbesar untuk membuat pertandingan lebih menarik.

Selain itu, Garena juga menghadirkan karakter hero baru ke dalam jajaran hero yang sudah ada saat ini. Diketahui, Murad menjadi hero tipe assassin teranyar yang muncul di Athanor.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Capcom Rilis Gim Mobile Anyar, Tawarkan Gameplay Berbeda
Artikel Selanjutnya
Tim SMG Juarai Turnamen Internasional Pertama Gim Arena of Valor