Sukses

Bikin Baper, Nama Jalan Doang Jadian Kaga Nongol di Google Maps

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan kehebohan nama Jalan Dewi Persik beberapa bulan lalu? Ya, kejadian yang sama kembali terjadi. Bedanya, nama jalan yang ditemukan bukan Jalan Dewi Persik, melainkan jalan yang bernama Jalan Doang Jadian Kaga.

Jalan Doang Jadian Kagak, menurut pantauan Tekno Liputan6.com, ditemukan di Google Maps baik versi browser dan aplikasi. Lokasi jalan tersebut ada di kawasan Sukmajaya, Cisalak, Depok.

Bagi kamu yang mengira nama tersebut benar-benar dijadikan untuk nama jalan, jangan langsung baper dulu ya. Pasalnya, Jalan Doang Jadian Kaga bukan benar-benar nama sebuah jalan. Google pun mengaku nama jalan tersebut terjadi atas kekeliruan teknis.

Perwakilan Google Indonesia menjelaskan, penyebab dari kesalahan penamaan jalan tersebut dikarenakan dari banyaknya kumpulan data via Google Maps yang didapat dari berbagai basemap Google, seperti nama tempat dan nama jalan, adalah kombinasi dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik, dan kontribusi pengguna.

Google pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang lagi-lagi terjadi. Karena itu, timnya telah mengambil tindakan yang dibutuhkan untuk memperbaiki isu tersebut sesegera mungkin.

"Secara keseluruhan ini memberikan kami data yang komprehensif dan up-to-date. Namun, kami sadar adanya kemungkinan munculnya informasi yang keliru dari sumber-sumber di Google Maps. Kami memperbarui data secara reguler, akan tetapi waktu yang dibutuhkan bervariasi. Inilah mengapa kami mempunyai tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempercepat proses," tutur Google.

1 dari 2 halaman

Send Feedback

Oleh karena itu, Google mengimbau pengguna untuk melaporkan informasi yang tidak akurat via tool "Send Feedback" yang berada di pojok kiri bawah aplikasi Google Maps, atau di pojok kanan bawah jika pengguna memakai Google Maps via desktop.

Setelah itu, klik "Report a data problem" untuk menyampaikan kekeliruan informasi di Google Maps.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pamer Mobil Mewah, Sule Diingatkan untuk Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
Kata Verrell Bramasta soal Foto Prewed dengan Natasha Wilona