Sukses

Samsung Tak Akan Umumkan Galaxy S9 Januari 2018?

Sumber internal Samsung mengatakan kemungkinan Galaxy S9 tidak akan diumumkan pada Januari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan buka suara terkait kehadiran Galaxy S9. Menurut sumber internal perusahaan, Samsung kemungkinan tidak akan mengumumkan Galaxy S9 di Consumer Electronics Show (CES), Las Vegas, Januari 2018.

Dilansir Korea Herald, Jumat (8/12/2017), informasi ini berasal dari sumber internal Samsung. Sejumlah media melaporkan bahwa Samsung akan mengumumkan Galaxy dalam pagelaran CES, yang disiapkan untuk bersaing dengan iPhone X. Namun, Samsung membantah spekulasi tersebut dengan mengatakan," Itu tidak mungkin".

Galaxy S9 diprediksi memiliki desain dan spesifikasi serupa dengan pendahulunya, Galaxy S8. Namun, ada beberapa upgrade pada sjeumlah fungsinya.

Sejumlah laporan menyebutkan, Galaxy S9 akan meluncur dengan desain Infinity Display dengan bezel super tipis seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Perbedaannya, Galaxy S9 memiliki bezel yang lebih tipis dibanding keduanya.

Galaxy S8 memiliki rasio layar ke bodi sebesar 84 persen, tapi Galaxy S9 diprediksi hampir mencapai 90 persen. Artinya, hampir seluruh bodi bagian depannya ditempati panel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Spekulasi

Ada banyak spekulasi tentang Galaxy S9 termasuk waktu peluncuran, spesifikasi, dan harga jualnya. Spekulasi lain adalah soal pemindai sidik jari di dalam layar yang akan dimiliki Galaxy S9. Namun, seorang sumber yang mengetahui hal itu membantah spekulasi tersebut.

"Sangat tidak mungkin Galaxy S9 akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar karena berbagai tantangan teknis masih belum bisa diatasi," kata sumber tersebut.

Galaxy S9 juga diprediksi akan memiliki dua kamera belakang dengan optical image stabilization. Fitur ini membuat hasil foto tetap baik ketika terjadi guncangan pada kamera saat memotret.

Adapun juru bicara Samsung menolak memberikan komentar resmi mengenai peluncuran Galaxy S9. "Kami tidak memberikan informasi apa pun terkait dengan produk yang belum dirilis," ungkapnya.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.