Sukses

iPhone Murah 2018 Punya Bodi Logam?

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai prediksi mengenai iPhone terbaru tahun depan terus bermunculan di internet. Salah satu prediksi yang banyak beredar yaitu soal iPhone versi murah.

Dilansir Softpedia, Jumat (8/12/2017), dalam sebuah laporan baru disebutkan versi murah iPhone 2018 akan memiliki bodi dengan material metal atau logam. Menurut sumber, bodi logam membuat Apple menjadi lebih mudah untuk merilis varian baru iPhone.

Selain itu, smartphone tersebut juga dilaporkan akan memiliki beberapa pilihan warna. Apple tidak bisa memberikan banyak variasi warna pada bodi kaca seperti yang dimiliki iPhone 8 karena sifat kompleks material tersebut. Namun dengan material logam, perusahaan bisa merilis lebih banyak variasi.

Sayangnya, belum ada informasi rinci mengenai spesifikasi atau harga jual iPhone dengan harga terjangkau ini. Pihak Apple sendiri dikenal enggan mengomentari berbagai rumor dan prediksi mengenai berbagai produk yang belum dirilis.

Jika merujuk pada peluncuran sejumlah seri iPhone, smartphone terbaru Apple pada tahun depan kemungkinan akan dirilis pada periode semester II 2017.

Apple diprediksi akan merilis tiga smartphone terbaru pada tahun depan dan salah satunya dijual dengan harga lebih terjangkau.

1 dari 2 halaman

Trio iPhone 2018

iPhone beberapa tahun belakangan memang tidak lagi hanya merilis satu iPhone terbaru setiap tahun. Untuk tahun ini, perusahaan bahkan merilis tiga iPhone baru sekaligus yaitu iPhone 8, 8 Plus, dan X.

Kemudian pada tahun depan juga akan ada tiga iPhone terbaru. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu diyakini akan mengumumkan tiga iPhone berbeda dengan dua di antaranya menggunakan panel OLED dan yang lain LCD.

Adapun untuk panel OLED diprediksi memiliki desain bodi mirip iPhone X dengan ukuran layar 5,8 dan 6,5 inci. iPhone LCD menjadi yang paling murah di antara ketiganya dan akan memiliki layar 6,2 atau 6,3 inci.

Analis terkemuka Ming-Chi Kuo sendiri memperkirakan smartphone ini kemungkinan besar memiliki layar berukuran 6,1 inci.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Memilih Jok Kulit Sintetis Berkualitas