Sukses

Oppo Ingin Teknologi di Smartphone-nya Jadi Trendsetter

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja menghadirkan varian lengkap Oppo F5 Series ke pasaran, mulai dari Oppo F5, Oppo F5 6GB, dan Oppo F5 Youth. Ketiga model smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang mirip, namun ada perbedaan pada harga, spesifikasi kamera, dan RAM.

Salah satu keunggulan Oppo F5 Series adalah teknologi AI Beauty Recognition yang disematkan di kamera. Setelah kamera depan yang dibekali fitur AI, apa lagi rencana Oppo berikutnya?

Diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, Oppo selalu menghadirkan produk baru yang berupaya memuaskan konsumennya. Selain itu, kata Aryo, Oppo juga tidak ingin menghadirkan fitur yang sudah dibuat oleh produsen lain.

"Fokusnya kami coba teknologi kamera yang lebih baru lagi untuk ditawarkan ke konsumen. Kami tidak ingin membuat apa yang sudah dibuat produsen lain untuk diterapkan lagi di produk kami," kata Aryo saat ditemui media di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Alih-alih mengikuti vendor lain dalam menghadirkan fitur produk, Aryo menegaskan, "Lebih baik kami membuat perangkat yang menjadi trendsetter. Ketika kami mengeluarkan (perangkat dengan teknologi) AI, mendapat respons dari konsumen. Kami ingin membuktikan kalau Oppo itu juga memiliki teknologi," tutur Aryo.

Sekadar informasi, perangkat terbaru Oppo yakni F5 Series hadir dengan fitur kamera berteknologi AI Beauty Recognition.

Dengan teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, kamera depan dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Kecerdasan buatan ini juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame.

Ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto yang berpasangan. 

1 dari 2 halaman

Oppo F5 6GB dan F5 Youth

Seperti disebutkan sebelumnya, Oppo Indonesia baru saja menghadirkan Oppo F5 6GB dan F5 Youth ke pasaran mulai 7 Desember 2017, termasuk membagikan kedua perangkat tersebut kepada pengguna yang sudah pre-order.

Diketahui, Oppo sudah membuka pre-order Oppo F5 6GB sejak 11 November 2017 atau dua hari sebelum tanggal peluncuran. Menurut Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, karena tingginya angka pre-order Oppo Indonesia memutuskan untuk menghentikan masa pre-order tersebut pada 28 November lalu.

"Pemesanan Oppo F5 6GB dihentikan karena tingginya pre-order dan mulai hari ini, pre-order Oppo F5 warna merah sudah bisa dikirim ke konsumen," kata Alinna di Oppo Store Mall Emporiun Pluit, Kamis (7/12/2017).

Sekadar informasi, menurut Alinna, varian merah menguasai 70 persen dari total pemesanan dari Oppo F5 6GB. Oppo F5 6GB sendiri hadir dalam dua varian warna, yakni merah dan hitam.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Joe Taslim Punya Pasangan Baru untuk Temani Aktivitasnya