Sukses

Raih Ballon d'Or 2017, Instagram Ronaldo Banjir Ucapan Selamat

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, baru saja meraih gelar Ballon d'Or 2017. Ia memenangi Ballon d'Or setelah mengumpulkan 946 poin, unggul telak dari dua rivalnya, Lionel Messi (670 poin) dan Neymar (361 poin)

Ini merupakan Ballon d'Or kelima yang diraih Ronaldo sepanjang kariernya. Pencapaian Ronaldo yang sangat luar biasa tersebut menarik perhatian warganet di seluruh dunia.

Melalui akun Instagram resminya, ia mengunggah foto dirinya memegang piala Ballon d'Or 2017 dengan latar belakang Menara Eiffel.

"Mimpi lain menjadi kenyataan. Perasaan yang luar biasa. Terima kasih untuk keluarga, teman, rekan tim, pelatih dan semua orang yang berdiri di sampingku selama bertahun-tahun," tulis Ronaldo di Instagram.

Instagram Ronaldo pun dibanjiri ucapan selamat. Hingga berita ini diturunkan, posting-an itu telah mengantongi lebih dari 3,8 juta like dan puluhan ribu komentar.

"We love you cris. You re the best!👏👏👏👏👏❤❤❤❤❤," tulis pemilik akun @aminkhalili021.

Sementara pemilik akun @fayez.assali menulis, "Congratulations to all @realmadrid fans around the world .. you have made us all proud our KING @cristiano."

Kemudian akun Instagram @nj2002.priv mengucapkan selamat dengan menulis, "Well done @cristiano You deserve it, you are the best in the world and had a fantastic season. You are my favorite player in the whole world."

1 dari 3 halaman

Sejajar dengan Lionel Messi

Ronaldo kini sejajar dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sama-sama mengoleksi lima gelar Ballon d'Or.

Dengan ditemani Ronaldo Nazario da Lima dan David Ginola memimpin seremoni yang digelar di Menara Eiffel, Paris.

Dalam detik-detik penerimaan penghargaan, Ronaldo muncul dengan sudah menggenggam trofi Ballon d'Or di tangan kanan dan memperlihatkan gestur tangan kiri yang mempertunjukkan kelima jari, yang artinya sudah lima kali pemain asal Portugal itu meraih gelar Ballon d'Or.

"Tentu saya merasa senang. Ini adalah hal yang saya selalu nantikan setiap tahun. Trofi yang saya menangi tahun lalu membantu saya untuk memenangi penghargaan ini. Terima kasih untuk semua rekan di Real Madrid. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya mencapai level ini," ujar Ronaldo di depan Ginola.

Cristiano Ronaldo mendapatkan trofi Ballon d'Or kelimanya ini dengan mengalahkan Messi dan Neymar. Terpilihnya Ronaldo semakin memperjelas fakta bahwa dalam satu dekade terakhir persaingan pemain terbaik hanya berkutat antara dirinya dan Lionel Messi.

2 dari 3 halaman

Ballon d'Or Pertama

Ronaldo meraih Ballon d'Or pertamanya pada 2008 sebelum Lionel Messi kemudian meraih yang pertama pada 2009. Setelah itu, Lionel Messi melanjutkan dominasinya selama empat tahun berturut-turut dengan meraih tiga Ballon d'Or lagi pada 2010 hingga 2012.

Namun, Cristiano Ronaldo kembali merebut predikat pemain terbaik di dunia itu pada 2013 dan 2014 sebelum Lionel Messi kembali meraihnya pada 2015.

Keberhasilan Ronaldo mengantar Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2015-2016 dan mengantar Timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 membuat pemain asal Portugal itu kembali menjadi yang terbaik pada 2016 dan kini ia kembali menjadi yang terbaik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Pele Jagokan Neymar Rebut Ballon d'Or
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Kebahagiaan Cristiano Ronaldo dengan Keluarga